Kompas.com - 01/06/2017, 16:32 WIB
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah), saat memberikan keterangan pers. KOMPAS.com/Robinson GamarPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah), saat memberikan keterangan pers.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Langkah mulus Persib Bandung pada Liga 1 terhenti di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pada laga pekan ke-8, Rabu (31/5/2017) malam, Maung Bandung tumbang untuk kali pertama dari Serdadu Tridatu besutan Widodo Cahyono Putra.

Seusai laga, Widodo menuturkan bahwa ia sangat senang dengan raihan positif pasukannya.

"Yang jelas saya sangat senang dengan kemenangan ini. Bukannya bermaksud sombong, saya mengetahui betul cara mengalahkan Persib," ujar WCP.

Dalam laga ini, terlihat Bali United bermain menekan sejak awal paruh pertama.

Pressing ketat yang diperagakan Fadil Sausu dkk memaksa anak asuh Djajang Nurdjaman bermain bertahan, hingga akhirnya Marco Flores muncul memanfaatkan bola liar hasil tembakan jarak jauh Sylvano Comvalius yang membentur tiang gawang Persib.


[caption]Gelandang serang Bali United, Marco Flores, disambut rekan-rekan dan ofisial tim usai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5/2017) malam.[/caption][img-source]YAN DAULAKA/JUARA.NET[/img-source]

"Saya tetap minta anak-anak tidak boleh jemawa dengan kekalahan pertama Persib ini. Meski menang dari tim sekuat mereka, tapi evaluasi tetap akan saya lakukan," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pekan Ke-8 Liga 1, Persib Derita Kekalahan Perdana

Bali United Vs Persib, Tren Positif Pemicu untuk Raih Poin

Persib Bandung Telan Kekalahan Tipis dari Bali United

Tambahan tiga angka menempatkan Fadil Sausu dkk di posisi enam besar dengan raihan 13 poin dari 8 laga.

Yang menarik, selain untuk ketiga kalinya Bali United secara beruntun menaklukan Persib, tim kebanggaan warga Bali ini juga sukses menggeser posisi Persib satu strip ke urutan ketujuh dengan poin sama namun kalah produktivitas gol.

"Memang tidak muda kalahkan Persib. Tapi inilah hasil kerja keras kami yang pantas pula kami raih," ujar Fadil Sausu, kapten yang ikut mendampingi Widodo dalam sesi tanya jawab itu. (Yan Daulaka)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X