Kompas.com - 01/06/2017, 14:14 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough,  11 Maret 2017. Lindsey PARNABY / AFPEkspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Josep Guardiola menjadi sorotan setelah gagal mempersembahkan satu dari empat gelar yang bisa klub dapatkan pada musim 2016-2017.

Seusai kegagalan itu, manajer berusia 46 tahun tersebut mencanangkan target "gila".

Guardiola yakin musim 2017-2018 akan menjadi luar biasa bagi Manchester City.

Target yang dicanangkan manajer asal Spanyol itu adalah menjuarai empat gelar sekaligus, yaitu Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Padahal, pada musim 2016-2017, Man City hanya mampu finis di posisi ketiga dan tertinggal jauh, 15 poin, dari Chelsea yang menjadi juara.

Selain itu, The Citizens hanya lolos ke semifinal Piala FA serta gugur di babak 16 besar pada ajang Piala Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski demikian, ambisi besar ini disambut baik oleh Ketua Klub, Khaldoon Al Mubarak. Chairman berusia 41 tahun itu menyukai target tersebut karena sejalan dengan ambisinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pep ingin memenangi semua gelar dan itulah yang sangat saya sukai darinya. Saya juga memiliki pikiran yang sama. Kami mungkin tidak akan bisa mencapainya, tetapi saya bisa meyakinkan Anda bahwa tim akan mencoba mewujudkan hal itu," kata Mubarak dikutip dari BBC.

Baca juga: Ronaldo Akui Senang Melihat Permainan Lionel Messi

"Ambisi untuk memenangi Liga Champions adalah mimpi yang membuat saya bergairah setiap hari karena saya tahu tim mampu meraihnya. Saya memimpikan meraih treble, tetapi jika bisa meraih quadruple mengapa tidak?" tuturnya.

Salah satu usaha yang kini telah dilakukan Guardiola untuk mengabulkannya adalah melakukan perombakan besar di dalam skuad dan mendatangkan para pemain berkualitas di bursa transfer.

Pemain pertama yang berhasil ia datangkan adalah Bernardo Silva dari AS Monaco seharga 43 juta pounds (sekitar Rp 736 miliar).

Beberapa bintang lainnya juga tengah dibidik Guardiola. Sektor utama yang kini menjadi fokus eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu adalah bek sayap dan kiper. (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.