Kompas.com - 01/06/2017, 11:11 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Ernesto Valverde ditunjuk sebagai pelatih anyar FC Barcelona pada Senin (29/5/2017). Eks pelatih Athletic Bilbao itu akan meneken kontrak pada Kamis siang pukul 11.30 waktu setempat dan diperkenalkan resmi kepada media pada pukul 13.00.

Hanya, agenda pertama Valverde sudah dimulai pada Rabu (31/5/2017). Ia mengadakan tur guna meninjau fasilitas klub barunya tersebut di Camp Nou.

Valverde kemudian diwawancarai saluran resmi Barcelona, Barca TV, dan berpose dengan latar belakang logo raksasa klub Catalunya itu.

"Sebuah keistimewaan bisa datang ke tempat ini. Saya merasa sangat beruntung Barcelona menawarkan pekerjaan kepada saya. Sungguh bersemangat menyambut tahap baru dalam karier saya," kata Valverde.

Penyerang Barcelona pada 1988-1990 itu langsung menebarkan target personal menyambut era kepelatihannya di skuad Blaugrana.

"Melatih Barca adalah tantangan luar biasa dan saya punya keinginan membuat klub ini lebih hebat dari kondisi yang sudah ada sekarang," ujarnya.

Salah satu faktor kunci kedatangan Valverde ke Barcelona disebut-sebut karena koneksinya dengan kubu Blaugrana.

Meski cuma dua musim berseragam El Barca, Valverde berhak menyertakan gelar Copa del Rey 1989-1990 dan Piala Winners 1988-1989 ke daftar riwayat hidupnya sebagai pemain.

Dia hanya menjalani 22 pertandingan ketika itu. Namun, Valverde tidak terlalu tertarik membahas relasi masa lalu sebagai latar belakang utama kepindahan ke Barca.

"Perjalanan itu sudah lama berlalu. Saya lebih tua sekarang dan kali ini adalah waktu yang benar-benar berbeda. Saya ingin semuanya berjalan baik dan biarkan fan menikmatinya," kata pria bernama lengkap Ernesto Valverde Tejedor itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.