Kompas.com - 31/05/2017, 17:34 WIB
Striker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk pindah ke klub Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Diberitakan The Sun, untuk memboyong penyerang asal Gabon itu, PSG harus mengeluarkan uang sebanyak 61 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Aubameyang memang masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2020. Namun, fakta itu tak menghalangi keinginan Paris untuk merekrutnya. 

Pada musim ini, Aubameyang tampil impresif. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan torehan 31 gol.

Sebelumnya, penyerang berusia 27 tahun itu pun dikabarkan menjadi incaran bebarapa klub besar Eropa.

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang Segera ke PSG?

Dia dikaitkan dengan Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Aubameyang, bersama Dortmund, baru saja memenangi Piala DFB Pokal setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1. Pada laga itu, Aubameyang turut menyumbang satu gol.

Secara keseluruhan, Aubameyang telah mencetak 40 gol di semua kompetisi.



Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X