Kompas.com - 31/05/2017, 09:57 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, tampil dalam laga Ligue 1 melawan Olympique Marseille, di Parc des Princes, 23 Oktober 2016. FRANCK FIFE/AFPGelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, tampil dalam laga Ligue 1 melawan Olympique Marseille, di Parc des Princes, 23 Oktober 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

PARIS, KOMPAS.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, menegaskan bahwa dirinya tidak akan berganti klub dalam waktu dekat.

Meski demikian, pemain berusia 24 tahun itu tidak yakin bisa bertahan untuk waktu yang lama.

Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain pada awal 2012-2013, Verratti selalu menjadi andalan utama PSG.

Pemain yang didatangkan dari Pescara seharga 12 juta euro (sekitar Rp 178 miliar) itu tak pernah kehilangan tempat di lini tengah Les Parisiens, meski klub kedatangan banyak pemain baru.

Dari musim ke musim, Verratti selalu mampu menunjukkan performa hebat. Hal ini juga yang membuat pemain asal Italia itu tak pernah luput dari pemberitaan transfer ke klub lain.

Namun, Verratti kembali menegaskan bahwa dirinya akan tetap berseragam PSG pada musim depan.

Baca juga: Ernesto Valverde, Pelatih Baru dan Mimpi Buruk Barcelona 2015

Dia saat ini belum memikirkan klub lain, meski juga tidak yakin sampai kapan bisa terus bertahan bersama kubu Parc des Princes.

"Saya masih memiliki sisa kontrak selama empat tahun dan tidak berpikir untuk hengkang. Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek klub ini," ucap Verratti kepada ESPN.

"Klub yang akan memutuskan segalanya, tetapi setidaknya saya pikir akan tetap berada di sini pada musim depan. Setelah itu, kami akan kembali berunding, seperti yang selalu kami lakukan setiap musim," katanya.

Meski mengutarakan kesetiaannya kepada PSG, Verratti juga mengaku sangat terhormat bila suatu saat nanti bisa bermain bersama klub sebesar Barcelona.

Raksasa Spanyol itu adalah klub yang paling sering dikaitkan dengan gelandang mungil tersebut.

"Pemain mana pun tentu akan sangat senang bisa bermain untuk Barcelona. Saat ini mereka masih menjadi tim terbaik di dunia," tutur Verratti.

"Mereka memiliki tiga pemain terbaik di lini depan plus Andres Iniesta," ujarnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.