Kompas.com - 31/05/2017, 07:27 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tampil pada laga testimonialnya kontra Everton, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney, tampil pada laga testimonialnya kontra Everton, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menyarankan Wayne Rooney untuj pindah klub. Nasihat Southgate tak lepas dari keterbatasan menit bermain penyerang Manchester United itu. 

Nama Rooney tidak masuk ke skuad Inggris untuk laga kontra Skotlandia, 10 Juni 2017. Southgate lebih memilih Jermain Defoe, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy di lini depan untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa itu.

Bukan kali pertama Southgate mencoret Rooney dalam daftar skuad. Sang kapten juga tidak dilibatkan dalam laga uji coba kontra Spanyol, 15 November 2016.

Adapun pada dua laga terakhir kontra Jerman, 22 Maret 2017, dan Lithuania, 26 Maret 2017, Rooney tengah menjalani pemulihan cedera lutut.

Menurut Southgate, pemain berusia 31 tahun tersebut sebaiknya mencari klub baru agar mendapat waktu bermain lebih banyak.

"Rooney menilai dirinya tidak banyak bermain musim ini. Dia memang harus membuat keputusan penting, tetapi semoga keputusannya nanti mendukung dia kembali ke tim nasional Inggris. Kami tidak bisa membuangnya begitu saja," tutur Southgate kepada ESPN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gara-gara "Si Manis", Kapten Persib Bandung Jadi Begini...

Mantan pemain belakang timnas Inggris itu mengatakan pernah berdialog dengan Rooney soal kariernya. Namun, Southgate menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada eks pemain Everton tersebut.

"Saya tidak tahu masa depan Wayne di Man United, jadi saya tidak mungkin memprediksi kariernya," ucap Southgate. 

"Kami memang pernah berbincang soal ini, tetapi yang jelas, tiap pelatih ingin semua pemainnya bermain sesering mungkin," ujarnya.

Rooney sendiri sudah mengisyaratkan bahwa dia akan segera buka mulut soal masa depannya. Menurut Rooney, dalam waktu dua minggu dia akan membuat keputusan. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X