Kompas.com - 31/05/2017, 03:44 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Dominic Solanke resmi berganti kostum dari biru ke merah. Striker berusia 19 tahun itu dibeli Liverpool FC dari Chelsea, Selasa (30/5/2017).

"LFC telah setuju untuk mendatangkan Dominic Solanke yang akan bergabung dengan klub pada 1 Juli," demikian tulis keterangan resmi klub berjulukan The Reds itu.

Solanke merupakan pemain asli didikan Chelsea. Dia masuk ke akademi pemain The Blues pada Juli 2014 dan sejak saat itu "naik kelas" ke tim U-18 dan U-21 Chelsea hanya dalam waktu satu tahun.

Pemuda asal Basingstoke, Inggris, tersebut juga sempat tampil di Liga Champions melawan Maribor pada pertandingan di fase Grup G.Dia bermain selama 17 menit dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Kenapa Luis Milla Tak Panggil Ezra Walian?

Setelah itu, Chelsea mengirim pemain kelahiran 14 September 1997 ini ke klub Liga Belanda, Vitesse Arnhem. Di Vitesse, Solanke mencetak tujuh gol dari 25 kali tampil.

Catatan tersebut sudah cukup untuk meyakinkan The Blues memanggilnya pulang ke Stamford Bridge.

Solanke masuk tim senior Chelsea saat mengalahkan Leicester City pada pekan ke-8 Liga Inggris, 15 Oktober 2016.

Namun, dia tidak turun. Laga tersebut menjadi satu-satunya momen Solanke masuk ke daftar skuad The Blues.

Di level tim nasional, Solanke sudah sering wara-wiri di tim junior Inggris, mulai dari U-16 hingga U-21.

Saat ini Solanke pun masih membela tim Inggris di Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan. Dia tampil di tiga laga fase grup dan mencetak satu gol. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.