Gara-gara "Si Manis", Kapten Persib Bandung Jadi Begini...

Kompas.com - 30/05/2017, 20:51 WIB
Kapten Persib Bandung Atep Rizal vikingpersib.co.idKapten Persib Bandung Atep Rizal
|
EditorSri Noviyanti


KOMPAS.com - 
 Tak ada yang berubah dari air muka kapten Persib Bandung, Atep Rizal. Padahal, Jumat (26/05/2017) adalah satu hari menjelang ibadah puasa bagi pemeluk agama Islam di Indonesia.

Wajahnya tetap menunjukkan tampilan semangat, sama seperti bila timnya menghadapi laga-laga kompetisi sepak bola kasta tertinggi di republik ini.

Pemerintah, sebagaimana warta laman Kompas.com pada Jumat tersebut, sudah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1438 Hijriyah jatuh pada Sabtu (27/05/2017).

"Berdasarkan perhitungan hisab dan rukyat, semua peserta sidang sepakat bahwa malam ini memasuki 1 Ramadhan," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama, saat memberikan keterangan pers.

"Oleh karena itu, besok pagi, Sabtu, 27 Mei 2015 kita awali puasa Ramadhan tahun ini," ucapnya lagi.

(Baca: Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1438 H Jatuh pada Sabtu 27 Mei 2017)

Puasa, bagi pria berjulukan Lord Atep ini, bukan jadi penghalang bagi pesepak bola terus menampilkan permainan terbaiknya bagi tim. Puasa, imbuhnya, adalah tantangan bagi pemain.

Pasalnya, pemain yang berpuasa harus melakoni laga pertandingan hanya beberapa jam usai membatalkan ibadah itu.

Perhelatan Liga 1 memang terus berlangsung di tengah Ramadhan. Pertandingan yang sedianya dilakukan pada pukul 18.30 menurut waktu Indonesia barat kini bergeser dua jam lebih malam.

Sementara, shalat maghrib sebagai penanda waktu membatalkan puasa biasanya berlangsung di kisaran sepuluh menit sebelum pukul 18.30.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X