Kompas.com - 30/05/2017, 19:31 WIB
Aksi striker Persipura Jayapura, Marinus Maryanto, dalam laga kontra tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/4/2017). SUCI RAHAYU/JUARAAksi striker Persipura Jayapura, Marinus Maryanto, dalam laga kontra tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/4/2017).
|
EditorFerril Dennys

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura terus menguntit PSM Makassar yang sementara menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1. Pada pekan kedelapan Liga 1, tim berjuluk Mutira Hitam tersebut sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/5/2017).

Persipura langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Walhasil, tim asuhan Liestiadi tersebut berhasil unggul sejak menit ke-13 lewat Ferinando Pahabol.

Tertinggal, Barito Putera tidak lantas loyo. Sebaliknya, tim asal Banjarmasin tersebut mampu menyamakan kedudukan lewat Dandi Maulana Abdulhak pada menit ke-32.

Gol tersebut menjadi gol satu-satunya Barito Putera dalam laga ini. Menjelang paruh pertama kelar, Muhammad Tahir membawa Persipura kembali unggul pada menit ke-38.

Persipura pun memimpin via skor 2-1 hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan wasit.

Baca juga:

Unggul satu gol, Persipura tidak menurunkan tempo pada paruh kedua. Pada menit ke-64, skuat Mutiara Hitam mengunci kemenangan lewat sumbangan striker muda Marinus Wanewar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dipanggil Timnas, Marinus Bicara soal Boaz Solossa

Tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Persipura pun menang dengan skor 3-1 atas Barito Putera.

Dengan hasil ini, Persipura kini menempati urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin atau hanya berselisih satu poin dengan pimpinan klasemen, PSM Makassar.

HASIL PERTANDINGAN

Persipura Jayapura 3-1 Barito Putera (Ferinando Pahabol 13', M Tahir 38', Marinus Manewar 64'; Dandi Abdulhak 32')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.