Kompas.com - 30/05/2017, 16:15 WIB
Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stade Municipal, Marseille, pada Senin (29/5/2017) malam waktu setempat. Dok. PSSITimnas U-19 Indonesia berlatih di Stade Municipal, Marseille, pada Senin (29/5/2017) malam waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

MARSEILLE, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stade Municipal, Marseille, pada Senin (29/5/2017) malam waktu setempat.

Seperti diketahui, tim berjuluk Garuda Nusantara ini akan berlaga di Turnamen Toulon 2017 yang akan dimulai pada 29 Mei hingga 10 Juni mendatang.

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Timnas U-19 akan memulai kiprah mereka di Toulon Tournament 2017 dengan meladeni Brasil U-20 pada 31 Mei.

Setelah itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi tim U-21 Ceko (3 Juni) dan tim U-21 Skotlandia (6 Juni).

"Latihan di Stadion Municipal berlangsung lebih kurang satu jam. Latihan untuk pemulihan kondisi pemain dan persiapan taktik tim melawan Brasil pada laga perdana nanti," kata pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, dalam rilis yang dikirimkan PSSI kepada Kompas.com, Selasa (30/5/2017) siang.

Terkait laga perdana melawan Brasil, Indra mengungkapkan, Brasil adalah tim yang kuat dan bakal merepotkan skuadnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, dia tetap optimistis bisa mengimbangi permainan tim Samba. Indra bahkan yakin anak-anak asuhnya bisa membobol gawang Brasil.

"Saya sudah perhatikan Brasil, serangan mereka sangat bagus. Namun, saya melihat celah untuk kami mencetak gol. Yang penting pemain kita jangan takut dan harus optimistis," kata Indra.

Baca juga: 6 Tips Dokter Timnas untuk Para Pemain Selama Ramadhan

Sementara itu, salah satu pemain timnas U-19, Rachmat Irianto, mengatakan bahwa ia dan skuad timnas U-19 sudah beradaptasi dengan cuaca di Perancis.

"Kami tidak ada yang cedera dan kondisi tim bagus. Untuk itu, kami mohon doanya supaya lancar selama di sini," kata Rian, sapaan akrapnya.

"Saya rasa semua lawan berat, tidak hanya Brasil, yang penting kami berusaha semaksimal mungkin dan bermain tak kenal lelah sesuai dengan instruksi pelatih. Soal makanan, kami juga tidak ada masalah di sini. Kami memang tidak puasa pas pertandingan," kata salah satu kapten timnas U-19 ini.

Berikut jadwal timnas U-19 Indonesia di Turnamen Toulon 2017: 

31 Mei vs tim U-20 Brasil di Stadion d'Honneur Marcel Roustan
3 Juni vs tim U-21 Ceko di Stade Parsemain
6 Juni vs tim U-21 Skotlandia di Stadion Jules Ladoumègue

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.