Kompas.com - 30/05/2017, 14:34 WIB
Duel antara striker PS Polri, James Koko Lomel, dengan bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, dalam pertandingan Grup B Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (19/3/2016). SUCI RAHAYU/JUARA.netDuel antara striker PS Polri, James Koko Lomel, dengan bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, dalam pertandingan Grup B Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (19/3/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, diprediksi bakal menepi selama tiga pekan. Rupanya, bukan kali pertama pemain berusia 28 tahun itu dibekap cedera betis.

Cedera tersebut diderita Gunawan Dwi Cahyo dalam laga kontra Bali United, Minggu (21/5/2017). Sang pemain pun digantikan Maman Abdurrahman sejak menit ke-37.

"Saya diperkirakan dalam tiga pekan baru bisa kembali bertanding," tutur Gunawan saat menghadiri acara di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

"Perkembangannya sudah lumayan, setiap hari difisioterapi oleh dokter. Cuma kalau buat joging belum bisa," ucap pemain asal Jepara, Jawa Tengah, itu.

Baca juga: Resmi, Resmi, Ernesto Valverde Jadi Pelatih Baru Barcelona 

Selain itu, Gunawan juga mengakui bahwa dia memiliki riwayat cedera betis. Sebelumnya, cedera tersebut dia alami saat membela timnas Indonesia pada ajang Pra-Piala Dunia 2013.

"Sempat pernah cedera otot betis kiri dan ada robekan. Itu saat saya berlaga pada Pra-Piala Dunia," tutur pria yang biasa disapa GDC itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang yang cedera kaki kanan. Alhamdulillah cuma tertarik dan tidak ada robekan," kata dia.

GDC kemungkinan bakal absen saat Persija bersua Arema FC, Jumat (2/5/2017), dan PS TNI, Kamis (8/5/2017). (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.