Persipura Vs Barito Putera, Laga Penuh Kenangan Jacksen F Tiago

Kompas.com - 30/05/2017, 13:00 WIB
Mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Dok. Liga IndonesiaMantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Selasa (30/5/2017) menjadi hari istimewa bagi Jacksen F Tiago. Pelatih asal Rio de Janeiro, Brasil, itu kembali memimpin tim di Stadion Mandala, Jayapura, sejak terakhir kali melakukannya pada 2014.

Namun, kali ini ia tidak hadir sebagai juru taktik dari Boaz Solossa dkk. Ia datang sebagai komandan dari kesebelasan rival, yakni tim asal Banjarmasin, Barito Putera.

Meski menjadi pesaing, Jacksen mengakui bahwa kunjungannya ke markas Mutiara Hitam kali ini tetap menyenangkan.

"Saat pertama kali mendarat, saya yakin akan tersenyum-senyum sendiri. Saya memiliki pengalaman luar biasa di Jayapura. Rasa sayang saya masih ada di Persipura," tutur Jacksen.

Baca juga: 6 Tips Dokter Timnas untuk Para Pemain Selama Ramadhan

Sosok pelatih yang sukses sebagai pemain dan pelatih di sepak bola nasional itu memang tak bisa dilepaskan dari Persipura. Total tiga gelar Liga Super Indonesia (2008-2009, 2010-2011, 2013) berhasil ia raih dari total enam musim menangani tim.

Terkait duel dengan mantan anak asuhnya, Jacksen yakin pertemuan tersebut akan berjalan menarik. Kedua tim sama-sama ingin melanjutkan tren positif yang mereka dapatkan pada pekan ketujuh.

Barito berharap bisa merangsek ke papan atas, sementara Persipura sedang berusaha mengudeta PSM dari posisi puncak klasemen.

"Persipura adalah tim terbaik, pada era saya ataupun saat ini. Mereka memiliki pemain-pemain hebat yang membuat permainan tim sangat bagus," ujarnya. (Kukuh Wahyudi)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X