Hasil Liga 1, Persiba Kian Terpuruk di Dasar dan Borneo Libas Bhayangkara FC

Kompas.com - 29/05/2017, 22:50 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Semen Padang berhasil mengalahkan tim juru kunci Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (29/5/2017). Di Samarinda, Borneo FC menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas Bhayangkara FC.

Tampil tanpa striker Marcel Sacramento, Semen Padang bermain dengan dua pemain depan. Eks striker PS TNI, Tambun Naibaho, diduetkan dengan Vendry Mofu yang diposisikan sebagai penyerang.

Alhasil, Semen Padang unggul cepat sejak menit ke-11. Memanfaatkan umpan Adi Nugroho, sepakan Tambun sukses membuka laga dengan sempurna.

Persiba mencoba membalas. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut baru memiliki peluang bersih menjelang akhir paruh pertama.

Winger Heri Susanto gagal menyelesaikan umpan matang dari Marlon da Silva. Sepakan sang pemain yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan, melambung.

Memasuki paruh kedua, laga berjalan lebih menarik. Tempo tinggi pertandingan pun tidak terelakkan.

Pada menit ke-66, Persiba mampu menyamakan skor lewat sundulan Siswanto. Namun, sebelas menit berselang, Semen Padang kembali unggul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tambun Naibaho mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiba.

Skor 2-1 untuk kemenangan Semen Padang bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. Hasil ini sekaligus memutus tren tidak pernah menang mereka dalam empat laga terakhir.

Pada laga lain, Borneo FC menang dengan skor 3-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Dengan hasil tersebut, skuat Pesut Etam masih menjadi tim yang belum kebobolan di markas sendiri.

HASIL PERTANDINGAN

Semen Padang 2-1 Persiba Balikpapan (Tambun Naibaho 11', 77'; Siswanto 66')

Borneo FC 3-0 Bhayangkara FC (Terens Puhiri 8', Lerby Eliandry 82', Shane Smeltz 90')

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.