Liestiadi Siap Adu Taktik dengan Jacksen saat Persipura Jamu Barito

Kompas.com - 29/05/2017, 20:30 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi (kanan) saat konferensi pers usai melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (22/5/2017) KOMPAS.com / Andi HartikPelatih Persipura Jayapura Liestiadi (kanan) saat konferensi pers usai melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (22/5/2017)
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persipura Jayapura akan kedatangan tamu istimewa pada pekan kedelapan Liga 1 musim 2017 ini. Mutiara Hitam akan disambangi oleh Barito Putera yang kini dilatih oleh Jacksen F Tiago, sosok pelatih yang pernah memberi kejayaan bagi tim asal Papua ini.

Meski sudah tidak lagi membesut Persipura, jejak Jacksen di tim masih sangat nampak. Beberapa pemain pilar seperti Boaz Solossa, Tinus Pae, Manu Wanggai, hingga Ricardo Salampessy adalah nama pemain yang jadi bagian skuat Jacksen pada masa lalu.

Fakta tersebut tentu saja tidak luput dari perhatian pelatih Persipura saat ini, Liestiadi. Ia mengakui Jacksen pasti sudah paham dengan karakter pemain Persipura. Namun, Liestiadi menjanjikan akan ada perang taktik dalam laga nanti yang digelar Selasa (30/5/2017).

“Saya tahu tentang itu. Tapi pada laga nanti saya sudah siapkan perang taktik antarpelatih. Kami juga akan siapkan fisik para pemain untuk bisa memberi perlawanan bagi tim Barito Putera dalam laga nanti,” kata Liestiadi.

Meski akan kedatangan lawan yang relatif berat, Liestiadi menegaskan bahwa Persipura tetap akan memasang terget tiga poin. Bagi eks pelatih Persegres Gresik United tersebut, tidak ada alasan untuk takut karena laga akan digelar di kandang sendiri, Stadion Mandala.

“Kami tentu akan menarget tiga poin melawan Barito Putera. Tapi, lebih dari itu, bagi saya semua laga adalah final. Saya juga ingin pemain bersikap demikian. Ini laga kandang jadi kami akan kerja keras dapatkan poin penuh,” sambungnya.

Bentrok antara Persipura melawan Barito Putera dipastikan akan berjalan dengan seru. Bukan hanya karena faktor Jacksen, tapi juga kondisi terakhir kedua tim. Baik Persipura maupun Barito Putera berada dalam tren posisitif usai meraih kemenangan dalam laga terakhir masing-masing.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X