Persija Geser Waktu Latihan karena Jadwal Bentrok dengan Salat Tarawih

Kompas.com - 29/05/2017, 18:41 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menunjukkan ekspresi kecewa saat timnya ditahan 1-1 oleh Mitra Kukar pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Minggu (14/5/2017. HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARAPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menunjukkan ekspresi kecewa saat timnya ditahan 1-1 oleh Mitra Kukar pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Minggu (14/5/2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bulan Ramadhan membuat pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, melakukan penyesuaian. Tidak hanya sang juru taktik, gelandang tim ibu kota, Sutanto Tan, pun merasa harus beradaptasi selama rekan-rekannya berpuasa.

Selama Ramadhan, Persija memang memilih berlatih pada malam hari. Maklum, mayoritas skuad Macan Kemayoran berpuasa.

Semula, sesi latihan perdana, Minggu (28/5/2017), digelar pukul 19.30 WIB. Namun, jadwal tersebut rupanya mesti digeser lantaran bentrok dengan waktu salat tarawih.

"Hal itu sudah kami bahas. Jadi, mulai Senin (29/5/2017), kami memutuskan untuk memundurkan jadwal latihan ke pukul 20.00 WIB," ucap Teco, sapaan Stefano Cugurra.

"Kami harus respek kepada pemain muslim yang mau beribadah," tutur Teco selepas memimpin sesi latihan tim di Lapangan Sutasoma 77, Halim, Jakarta Timur.

Baca Juga:

Jadwal Perseru Vs Persija Mundur Menjadi 2 Agustus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama Ramadhan, Persija Jakarta Berlatih pada Malam Hari

Lawan Perseru, Persija Bisa Dapat 3 Poin "Gratis", Mengapa?

Sementara itu, Sutanto Tan, yang tidak menjalankan puasa, berkomitmen untuk menghormati rekan setimnya yang tengah menuaikan ibadah puasa.

Bersama beberapa pemain lain, Tanto memang selama ini tinggal di mess yang disediakan Persija. Salah satu rekannya sesama penghuni mess yakni, winger Ambrizal Umanailo, pemain asal Ternate, Maluku Utara.

"Mereka kan sedang beribadah. Saya harus menghormati mereka. Kan kita sesama manusia diajarkan untuk saling menghargai," ujar pria keturunan Tionghoa itu.

Selepas penundaan laga kontra Perserui Serui pada pekan ketujuh Liga 1, Minggu (28/5/2017), Persija kini fokus berlatih untuk menjamu Arema FC, Jumat (2/6/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.