Kompas.com - 29/05/2017, 02:30 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, mengambil tendangan penalti tetapi akhirnya digagalkan kiper LIverpool, Simon Mignolet, dalam pertandingan Premier League di Stadion Anfieeld pada 31 Januari 2017. PAUL ELLIS / AFPPenyerang Chelsea, Diego Costa, mengambil tendangan penalti tetapi akhirnya digagalkan kiper LIverpool, Simon Mignolet, dalam pertandingan Premier League di Stadion Anfieeld pada 31 Januari 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Diego Costa, belum memutuskan akan bertahan di Chelsea atau tidak.

Namun, penyerang asal Spanyol itu sudah punya tujuan yang jelas seandainya dia benar-benar hengkang dari Stamford Bridge.

Diego Costa bermain untuk Chelsea sejak musim 2014-2015 setelah didatangkan dari Atletico Madrid.

Dia membawa The Blues menjuarai dua titel Liga Inggris (2015 dan 2017) serta menjadi finalis Piala FA sebelum kalah 1-2 dari Arsenal dalam laga di Wembley, London, Sabtu (27/5/2017).

Namun, masa depannya bersama klub tersebut masih jadi tanda tanya. Terlebih lagi, dia sempat disebut-sebut akan bergabung dengan klub Liga China.

Costa mengaku masih betah di Chelsea. Hanya, seandainya dia berubah pikiran dan memutuskan pindah, Costa sudah tahu tujuan selanjutnya.

"Kontrak saya masih tersisa dua tahun lagi, jadi tidak ada pikiran untuk pindah. Namun, kalau Chelsea berubah pikiran, saya sudah tahu akan pindah ke mana. Semua tahu Atletico Madrid adalah tim favorit saya, jadi saya hanya akan pindah ke sana," tutur Costa.

Nama Costa memang mencuat saat dia memperkuat Los Rojiblancos. Dia membawa klub ibu kota Spanyol itu menjuarai La Liga serta jadi finalis Liga Champions pada 2016.

Costa pun kembali menekankan bahwa dia tidak tertarik ke Liga China. Terlebih lagi, dia ingin memelihara kans ikut ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Terlalu banyak pembahasan soal kepindahan ke Liga China. Tahun depan ada Piala Dunia, saya tidak mungkin ikut kalau saya bermain di sana," kata Costa. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.