Kompas.com - 28/05/2017, 22:41 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Arema FC berhasil meraih poin penuh setelah menaklukkan tamunya, Mitra Kukar, dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/5/2017).

Gol kemenangan tim Singo Edan, julukan Arema, dicetak oleh Ferry Arman Saragih pada menit ke-50 dan Hendro Siswanto (79').

Pelatih Arema, Aji Santoso, menurunkan striker andalannya, Cristian Gonzales, di lini depan, dengan Vizcarra dan Adam Alis sebagai dirigen di lini tengah.

Adapun nakhoda Mitra Kukar, Jafri Sastra, menurunkan kombinasi Bayu Pradana-M Sissoko untuk mendukung pergerakan Marclei sebagai ujung tombak.

Pada awal-awal laga, kedua tim mencoba untuk menemukan bentuk permainan terbaik.

Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, mendapat peluang melalui tendangan bebas Septian David Maulana pada menit ke-13. Namun, usahanya masih bisa ditepis oleh kiper Arema, Kurnia Meiga.

Pada menit ke-31, kapten Singo Edan, Johan A Farizi, mendapat peluang setelah mendapat umpan dari tendangan bebas. Akan tetapi, sundulan sang kapten masih belum menembus gawang tim tamu.

Penyerang sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana, melakukan tendangan keras dengan kaki kiri. Beruntung bagi Arema, Kurnia Meiga masih bisa mengantisapi arah bola.

Permainan pada laga 45 menit pertama ini dapat dikatakan cukup berimbang. Skor paruh pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Aji Santoso memasukkan Dendi Santoso dan Dedik untuk menggantikan Nasir dan Andrianto.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.