Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Tren Negatif di Final, Dortmund Juarai Piala Jerman

Kompas.com - 28/05/2017, 03:00 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Borussia Dortmund mengakhiri tren negatif di final Piala Jerman atau DFB Pokal. Klub berjulukan Die Schwarzgelben itu menjadi kampiun DFB Pokal musim 2016-2017. 

Borussia Dortmund menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt pada laga final di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (27/5/2017) atau Minggu dini hari WIB. 

Dua gol Dortmund dicetak oleh Ousmane Dembele (8’) dan tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang (67’). Adapun gol balasan Frankfurt dibukukan Ante Rebic (29’). 

 

Baca juga: Kiper Berdarah Indonesia Tampil, Juventus Menang Dramatis

Keberhasilan Dortmund menjadi kampiun musim ini memutus tren negatif dalam tiga penyelenggaraan sebelumnya. Sudah tiga tahun beruntun sejak musim 2013-2014, Dortmund selalu kandas pada partai final. 

Dortmund kalah dua kali dari Bayern dan sekali dari VfL Wolfsburg. Bayern yang menjadi penantang terberat, sudah dikalahkan Dortmund musim ini di semifinal. 

Bagi Dortmund, gelar musim ini merupakan yang keempat kalinya setelah 1965, 1989, dan 2012. Bayern masih menjadi tim tersukses di DFB Pokal dengan koleksi 18 trofi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com