Kompas.com - 28/05/2017, 03:00 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Eintracht Frankfurt pada laga final DFB Pokal di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (27/5/2017). AFP/CHRISTOF STACHEPara pemain Borussia Dortmund merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Eintracht Frankfurt pada laga final DFB Pokal di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (27/5/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BERLIN, KOMPAS.com - Borussia Dortmund mengakhiri tren negatif di final Piala Jerman atau DFB Pokal. Klub berjulukan Die Schwarzgelben itu menjadi kampiun DFB Pokal musim 2016-2017. 

Borussia Dortmund menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt pada laga final di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (27/5/2017) atau Minggu dini hari WIB. 

Dua gol Dortmund dicetak oleh Ousmane Dembele (8’) dan tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang (67’). Adapun gol balasan Frankfurt dibukukan Ante Rebic (29’). 

 

Baca juga: Kiper Berdarah Indonesia Tampil, Juventus Menang Dramatis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberhasilan Dortmund menjadi kampiun musim ini memutus tren negatif dalam tiga penyelenggaraan sebelumnya. Sudah tiga tahun beruntun sejak musim 2013-2014, Dortmund selalu kandas pada partai final. 

Dortmund kalah dua kali dari Bayern dan sekali dari VfL Wolfsburg. Bayern yang menjadi penantang terberat, sudah dikalahkan Dortmund musim ini di semifinal. 

Bagi Dortmund, gelar musim ini merupakan yang keempat kalinya setelah 1965, 1989, dan 2012. Bayern masih menjadi tim tersukses di DFB Pokal dengan koleksi 18 trofi. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X