Kompas.com - 27/05/2017, 16:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gianluigi Donnarumma harus segera memperbarui kontraknya bersama AC Milan jika tidak ingin kehilangan menit bermain pada musim depan. Sebab, Rossoneri memberikan ultimatum kepada penjaga gawang masa depan Italia ini.

Sejumlah sumber di Italia melaporkan bahwa Milan akan mencoret Donnarumma dari skuad. Artinya, pada musim 2017-2018, Donnarumma berpotensi menjadi penonton.

Donnarumma, yang baru berusia 18 tahun, tampil sangat sensasional di bawah mistar gawang Milan. Alhasil dia sudah mendapat kepercayaan untuk masuk tim nasional Italia dan digadang-gadang sebagai pewaris Gianluigi Buffon untuk mengawal gawang Azzurri.

Berdasarkan aturan di Italia, pemain berusia di bawah 18 tahun tak boleh terikat kontrak seperti pemain dewasa. Nah, lantaran Donnarumma baru berusia 18 tahun pada bulan Februari, ada batasan durasi kontrak yang dia tanda tangani sehingga kontraknya yang sedang berjalan berlanjut hingga Juni 2018.

Kini, Milan dan pihak Donnarumma tengah bernegosiasi soal kontraknya sebagai pemain dewasa. Tetapi pembicaraan dengan agen Mino Raiola kian tegang.

Milan sudah menawarkan kenaikan gaji Donnarumma antara 3 juta euro (sekitar Rp 44,592 miliar) hingga 3,5 juta euro (sekitar Rp 52,024 miliar) per tahun. Nilai tersebut jauh di atas yang dia terima saat ini yakni 250.000 juta euro (sekitar Rp 3,716 miliar).

Baca Juga:

Pujian Buffon untuk Donnarumma

"Bisikan" Buffon kepada Donnarumma Sebelum Belanda Vs Italia

Milan Terapkan Embargo, Donnarumma Terancam Hengkang

Corriere dello Sport dan Tuttosport edisi Sabtu (27/5/2017), serta Corriere della Serra, melaporkan bahwa Milan memberikan ancaman serius kepada Donnarumma. Rossoneri tidak akan menggunakan tenaganya sepanjang musim depan kecuali jika dia menandatangani kontrak baru pada 30 Juni.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.