Kompas.com - 27/05/2017, 15:00 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memasuki ruang jumpa pers untuk berbicara tentang ajang Joan Gamper, 16 Agustus 2016. JOSEP LAGO/AFPPelatih Barcelona, Luis Enrique, memasuki ruang jumpa pers untuk berbicara tentang ajang Joan Gamper, 16 Agustus 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comDijamin, Barcelona akan bermain sangat bersemangat di final Copa del Rey yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada Sabtu (27/5/2017).

Masalahnya, final ini menjadi satu-satunya jalan buat Barcelona untuk mendapatkan trofi musim ini.

Karena pelatihnya, Luis Enrique, bakal pergi seusai musim ini, Copa del Rey juga menjadi persembahan terakhir dari pelatih berusia 47 tahun itu buat Barcelona.

Kalau Enrique bisa melakukannya, berarti ia akan meniru jejak Pep Guardiola, yang hanya bisa meraih gelar juara Copa del Rey pada musim terakhirnya di klub itu, 2011-2012.

Di lain pihak, Alaves juga akan bermain all out dengan alasan yang sangat berbeda. El Glorioso akan tampil pada final kedua sepanjang sejarah klub itu pada ajang kompetifif.

Final pertama adalah pada Piala UEFA 2000-2001. Ketika itu, Alaves kalah dari Liverpool melalui perpanjangan waktu.

Pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino, sadar benar bahwa tim asuhannya menjadi pihak underdog. Meski demikian, Pellegrino dan Alaves punya faktor-faktor yang bisa membuat kejutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setidaknya, Barcelona sudah merasakan bagaimana rasanya kalah 1-2 dari Alaves di Camp Nou musim ini walau Barcelona kemudian bisa membalas kekalahan itu dengan menang besar 6-0 di kandang Alaves.

"Kami adalah tim yang sulit untuk dihadapi. Saya memiliki sebuah grup yang sangat kompetitif. Jadi, kami harus fokus pada aspek-aspek yang membuat tim menjadi lebih kuat," kata Pellegrino kepada Marca.

ANDER GILLENEA/AFP Para pemain Alaves merayakan gol Edgar Antonio Mendez ke gawang Celta Vigo pada laga semifinal kedua Copa del Rey, Rabu (8/2/2017).
Enrique harus mengatur tim sebaik-baiknya sebab ia tidak bisa menurunkan Barcelona dengan skuad lengkap.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.