Sriwijaya Vs Madura United, Upaya Atasi Krisis Bek dan Hapus Trauma

Kompas.com - 27/05/2017, 11:49 WIB
Sriwijaya FC merayakan gol dilakukan oleh alberto Gonzalves melawan Bhayangkara belum lama ini Berry Subhan Putra/Kompas.comSriwijaya FC merayakan gol dilakukan oleh alberto Gonzalves melawan Bhayangkara belum lama ini
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Saat kekalahan menyakitkan dari PSM Makassar di laga pamungkas masih begitu membekas, Sriwijaya FC dihadapkan pada masalah yang lebih besar. Laskar Wong Kito mengalami krisis di lini belakang.

Bek tengah Firdaus Ramadhan dipastikan harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Hal ini membuat Sriwijaya hanya memiliki Yanto Basna di jantung pertahanan mengingat Bobby Satria masih terganggu cedera. Begitu juga dengan Ahmad Maulana dan Bio Paulin.

Rangkaian cedera ini tak bisa dianggap remeh. Sabtu (27/5/2017), tim asuhan Osvaldo Lessa kedatangan tim kuat Madura United.

Tak heran bila pelatih Osvaldo Lessa sangat berharap Bobby bisa pulih tepat waktu. Namun, bila mesti menghadapi kemungkinan terburuk, Lessa mengaku siap.

"Kami masih punya Marco Meraudje dan Gilang Ginarsa. Marco sudah beberapa kali turun dan menempati posisi di lini belakang," kata Lessa.

Bagaimana dengan absennya bek kiri Zalnando karena dipanggil ke pelatnas timnas U-22 Indonesia? Lessa menyebut bahwa Indra Permana bisa dimainkan sebagai pengganti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang pelatih bisa bernapas sedikit lebih lega karena kiper Teja Paku Alam diperkirakan bisa merumput. Hadirnya Teja akan sangat berarti bagi tuan rumah.

Fakta bahwa tim tamu merupakan tim tersubur bersama Mitra Kukar dan PS TNI dengan torehan 11 gol cukup menggambarkan beratnya masalah yang bakal dihadapi Sriwijaya.

Ancaman terbesar tentu saja datang dari Peter Odemwingie, yang mencetak empat gol dalam lima penampilan terkininya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.