Kompas.com - 26/05/2017, 07:47 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti. Dok. AS RomaKapten AS Roma, Francesco Totti.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Francesco Totti memastikan bahwa laga kontra Genoa pada lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia, Minggu (28/5/2017), sebagai kali terakhir dirinya mengenakan seragam AS Roma.

Laga tersebut digelar di Stadion Olimpico sehingga pendukung AS Roma bisa memberikan penghormatan terakhir untuk sang kapten. Totti juga bakal mengenakan seragam baru untuk musim 2017-2018.

"Roma-Genoa, Minggu, terakhir kali saya menggunakan seragam AS Roma. Saya tidak bisa mendeskripsikan dengan kata-kata bagaimana makna kostum ini. AS Roma selalu berarti buat saya," tulis Totti di akun Facebook miliknya.

Baca juga: Pelabuhan Zidane Setelah Hengkang dari Real Madrid

Belum bisa dipastikan kelanjutan karier Totti, apakah berkarier di klub lain atau menerima tawaran manajemen. Sempat diumumkan oleh Direktur Olahraga Monchi, dia bisa mengambil salah satu pos direktur apabila memutuskan pensiun.

"Saya cuma merasakan kecintaan terhadap sepak bola tidak pernah padam. Terhitung per Senin, saya siap melangkah lagi. Saya siap untuk sebuah tantangan baru," kata Totti.

Totti sendiri memulai karier profesionalnya bersama tim ibu kota sejak 1992. Total 306 gol dan 123 assist disumbangkan dia dalam 786 laga bersama I Giallorossi, julukan AS Roma.

Satu gelar scudetto plus dua trofi Coppa Italia turut menghiasi perjalanan Totti bersama AS Roma.

Hanya, musim terakhirnya mungkin terasa kurang berkesan karena peran Totti di tim inti mulai tergerus. Pria berusia 40 tahun itu cuma mendapatkan jatah tampil 841 menit pada berbagai ajang.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.