Kompas.com - 25/05/2017, 13:13 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menunjukkan ekspresi kecewa saat timnya ditahan 1-1 oleh Mitra Kukar pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Minggu (14/5/2017. HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARAPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menunjukkan ekspresi kecewa saat timnya ditahan 1-1 oleh Mitra Kukar pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Minggu (14/5/2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Perubahan terjadi pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 antara Perseru Serui dan Persija Jakarta. Laga tersebut ditunda dan dijadwalkan akan digelar pada 2 Agustus 2017.

Sebelumnya, duel yang bakal berlangsung di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua Barat, tersebut dilaksanakan pada Minggu (28/5/2017). Namun, karena kondisi stadion tak mendukung, laga tersebut ditunda. 

Penundaan jadwal kick-off dipastikan setelah manajemen Persija menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, Rabu (24/5/2017).

Pada surat bernomor 121/LIB/V/2017 tersebut, dijelaskan bahwa pengubahan jadwal laga dikarenakan aspek infrastruktur Stadion Marora, khususnya lampu, tidak menunjang untuk menyelenggarakan pertandingan pada malam hari.

Baca juga: Ketika Ezra Walian Berpaling dari Real Madrid ke Manchester City...

Maklum, selama Ramadhan, semua laga pada Liga 1 dimulai pukul 20.30 malam WIB. Dalam regulasi kompetisi, setiap stadion harus memiliki kekuatan penerangan lampu minimal sebesar 300 lux.

"Dibilang untung dengan pengunduran jadwal tersebut, jelas tidak. Malah, bisa saja sebaliknya. Sekitar 2 Agustus, kami akan melakoni rentetan pertandingan yang sangat padat," ucap Asisten Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Menilik jadwal pada akhir Juli hingga awal Agustus 2017, Persija akan menjamu Bhayangkara FC pada 29 Juli. Lalu, melawat ke markas Barito Putera pada 6 Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.