Jadi Calon Pengganti Enrique di Barcelona, Eks Pelatih Bilbao Bungkam

Kompas.com - 25/05/2017, 12:12 WIB
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde. AFP PHOTO / MARCO BERTORELLOPelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BILBAO, KOMPAS.com - Ernesto Valverde masih belum buka suara soal rumor yang mengaitkannya sebagai suksesor Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona, sekalipun statusnya sudah tak lagi membesut Athletic Bilbao

Valverde meninggalkan Bilbao setelah melatih klub itu selama empat tahun. Namanya masuk dalam daftar kandidat pengganti posisi Enrique.

Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pun mengonfirmasi bahwa mereka serius mempertimbangkan Valverde sebagai pelatih baru. Namun, Valverde masih ogah membahas kelangsungan kariernya.

Baca juga: Cetak Sejarah, Manchester United Raih Gelar Juara Liga Europa

"Saya tahu ada banyak pertanyaan soal masa depan saya. Namun, saya ingin menjelaskan bahwa belum ada pembicaraan atau kesepakatan apa pun dengan klub mana pun," kata Valverde kepada Sport.

Pada saat yang sama, dia tidak menampik kalau ada penawaran datang, meski tidak merinci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya punya agen dan memang ada tawaran datang ke mereka. Bukan pertama kali saya mendapat penawaran dari klub besar. Namun, saya ingin menghormati kontrak saya di klub ini," tutur Valverde.

Pria berusia 53 tahun itu melatih Athletic Bilbao sejak 2013. Dia juga berpengalaman menukangi klub seperti Espanyol, Villareal, Olympiacos, dan Valencia.

Valverde pun punya rekam jejak bagus melawan Barcelona. Dia membawa Bilbao mengalahkan Barcelona dengan agregat 5-1 pada perebutan titel Piala Super Spanyol pada 2015.

Pada tahun yang sama, Bilbao menjadi finalis Copa del Rey, juga menghadapi Barcelona. Namun, mereka kalah 1-3 pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu.

Di Liga Spanyol musim 2016-2017, sentuhan Valverde mengantarkan Bilbao finis di urutan ketujuh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.