Kompas.com - 24/05/2017, 10:15 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comArsenal menghadapi problem di lini belakang jelang final Piala FA melawan Chelsea di Wembley, Sabtu (27/5/2017) mendatang.

Mereka dipastikan kehilangan Laurent Koscielny serta terancam tak bisa memainkan Shkodran Mustafi pada laga tersebut.

Koscielny dipastikan absen karena banding Arsenal ditolak. Dia mendapat kartu merah pada pertandingan pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (21/5/2017), ketika pertandingan baru berjalan 14 menit.

Bek asal Perancis tersebut diusir wasit karena melakukan tekel terhadap Enner Valencia. Pihak The Gunners mencoba mengajukan banding agar Koscielny bisa turun kontra Chelsea, tetapi Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, menolaknya.

Koscielny bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan lubang di daerah pertahanan Arsenal. Bek asal Jerman, Shkodran Mustafi, juga diragukan tampil.

Eks pemain Valencia itu ditengarai mengalami gegar otak saat Arsenal menang 2-0 atas Sunderland, Selasa (16/5/2017). Dia bisa bermain penuh pada laga tersebut, tetapi mulai menunjukkan indikasi cedera kepala setelah pertandingan selesai.

Dia pun sudah absen saat Arsenal menang melawan Everton. Jika benar Mustafi juga akan absen menyusul Koscielny, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun kemungkinan menurunkan kapten tim Per Mertesacker.

Mertesacker bermain untuk pertama kalinya pada musim 2016-2017 saat menjadi pemain pengganti versus Everton. Dia melewatkan musim kompetisi ini karena cedera lutut pada pra-musim. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.