Kompas.com - 24/05/2017, 09:50 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Asisten Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, memastikan Ismed Sofyan dkk tetap dijamu Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua Barat, Minggu (28/5/2017).

Namun, tim Ibu Kota justru berpotensi menang walk-over (WO), mengapa?

Laga pada pekan kedelapan Liga 1 tersebut bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB alias malam hari. Maklum, pekan ini sudah memasuki bulan Ramadhan.

Masalahnya, Stadion Marora tidak memiliki penerangan sesuai standar regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1.

Dalam regulasi kompetisi, setiap stadion harus memiliki kekuatan penerangan lampu minimal sebesar 300 looks.

"Kami sudah menerima surat dari PT LIB dan meminta kami untuk tetap siap bermain di Serui," ucap Ardhi saat memantau latihan Persija di Lapangan Sutasoma 77, Halim, Selasa (23/5/2017).

Kini, Perseru diminta untuk menambah kapasitas lampu Stadion Marora agar laga tersebut bisa dilangsungkan. Jika tidak ada perbaikan, Persija bisa mendapatkan tiga poin "gratis" alias menang WO.

"Jika kami sudah sampai di sana (Serui) lalu tidak bisa bertanding, kami bisa dinyatakan menang WO atas Perseru," tutur Ardhi.

Hingga pekan ketujuh, Perseru memang selalu menjamu tamunya pada sore hari WIT atau siang hari WIB. Artinya, cahaya lampu tidak sepenuhnya diperlukan.

Terkait hal ini, pihak Persija sebelumnya memang meminta laga dilangsungkan di markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Jayapura.

Ardhi pun tetap memonitor permasalahan ini agar perjalanan mahal dan melelahkan tim ke Serui tidak percuma.

Rencananya, rombongan Persija bakal berangkat ke Serui pada Kamis (25/5/2017) malam WIB. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.