Kompas.com - 24/05/2017, 07:45 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyambut Raja Swedia Carl XVI Gustaf di Istana Bogor, Senin (22/5/2017). Biro Pers SetpresPresiden Joko Widodo saat menyambut Raja Swedia Carl XVI Gustaf di Istana Bogor, Senin (22/5/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Pentolan Viking (suporter Persib Bandung) Yana Umar membenarkan bahwa pihaknya diundang untuk bertemu langsung dengan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, dalam rencana kunjungannya ke Bandung, Rabu (24/5/2017). Bagi Yana, pertemuan tersebut menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi basis suporter terbesar Persib itu.

"Sangat senang sekali nenek moyang datang, viking kan dari sana (Swedia) sebenarnya kami juga enggak jauh beda dengan mereka. Nenek moyang kita sama-sama pelaut makanya ada lagunya nenek moyangku seorang pelaut," ucap Yana, Selasa (23/5/2017).

"Enggak kaget tapi suatu kehormatan diundang, ini kan notabene acara kenegaraan tapi ingin ketemun dengan viking (bobotoh) otomatis sangat luar biasa," tambahnya.

Yana mengatakan, pertemuan tersebut memang digelar atas permintaan Ratu Silvia yang sudah lebih dahulu mengenal Viking Fans Club lewat internet.

"Ini sekadar undangan dari ratunya tahu bahwa di Bandung ada Viking tapi suporter, mereka sudah tahu  dari media. Mereka bangsanya yang Viking kalau kita suporter. Jadi ibu ratuna anu hayang panggih mah (ibu ratunya yang ingin bertemu)," ujarnya.

Yana berencana akan memberikan sambutan khusus bagi Raja Gustaf dan Ratu Silvia. Selain itu, ia pun akan memberikan beberapa hadiah.

"Mau ngasih souvenir lah, seperti jersey, syal, kaos," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.