Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja dan Ratu Swedia Bakal Bertemu Viking di Bandung

Kompas.com - 23/05/2017, 20:13 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia diagendakan akan berkunjung ke Bandung pada Rabu (24/5/2017) besok. Wali Kota Ridwan Kamil mengatakan, selain akan berkeliling Bandung, Raja dan Ratu Swedia dijadwalkan bakal bertemu dengan komunitas suporter terbesar Persib Bandung, Viking Fans Club.

Menurut Kang Emil - panggilan akrab Ridwan Kamil, pertemuan dengan Viking digelar atas permintaan Ratu Silvia. Rencananya, pertemuan itu akan dilaksanakan di Taman Alun-alun Kota Bandung.

"Yang minta dari sana, ibu dubesnya terharu mungkin mendengar ada kata Viking yang mengambil inspirasi dari budayanya mereka dan sudah punya anggota jutaan," kata Emil, Selasa (23/5/2017).

Emil menjelaskan, pertemuan tersebut akan menjadi catatan sejarah khususnya bagi komunitas Viking yang akan berjumpa dengan Raja 'Viking' sesungguhnya.

"Ini kan Raja Viking beneran bertemu dengan Viking, komunitas yang terinspirasi dari semangat itu," jelasnya.

Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia akan bertolak ke Bandung dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta. Pertemuan itu rencananya dilaksanakan pada pukul 13.40-14.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com