Kompas.com - 23/05/2017, 11:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengingatkan striker asing Maung Bandung, Carlton Cole, agar meningkatkan kondisi fisiknya.

Hingga memasuki pekan ketujuh Liga 1 2017, fisik pemain asal Inggris itu masih jauh dari harapan.

Menurut Umuh, belum maksimalnya kondisi mantan pemain West Ham United ini terlihat pada sesi latihan dan beberapa pertandingan yang sudah dilakoninya.

Akibatnya, saat klub menghadapi Semen Padang dan Borneo FC, Cole tidak diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Umuh pun akan memberikan tugas kepada pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, untuk memberikan program khusus buat pemain bernomor punggung 12 ini.

"Kami akan memantau kondisinya melalui pelatih fisik. Saya instruksikan dia untuk berlari dan terus diuji," kata Umuh, Senin (22/5/2017).

Manajer yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu tidak akan segan mencoret pemain yang memiliki tinggi badan 191 sentimeter tersebut.

Keputusan akan diambil jika tidak ada perkembangan hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

"Kalau dia tidak kuat, (bisa kami) keluarkan. Saya menanyakan tentang kondisi fisik dia ke pelatih, katanya masih kurang dan jauh dari harapan," ucap Umuh.

Persib hingga pekan ketujuh belum memiliki striker yang terbukti tajam. Pasalnya, Sergio van Dijk mengalami cedera lutut kiri dan baru tampil saat menghadapi Borneo FC, Sabtu (20/5/2017).

Karena itu, mau tidak mau Cole harus bisa memberikan kontribusi jika ingin bertahan di tim kebanggaan bobotoh tersebut.

"Kami tidak punya striker, hanya Sergio. Itu pun baru bisa bermain satu babak," kata Umuh lagi. (Fifi Nofita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.