Kompas.com - 23/05/2017, 07:40 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pemain Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Manewar dan Osvaldo Haay, dijadwalkan bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Bali pada Selasa (23/5/2017) siang waktu setempat.

Dua pemain ini menjadi rombongan terakhir yang bergabung setelah semua pemain telah tiba lebih dulu di Bali pada Senin (22/5/2017) siang waktu setempat.

Marinus dan Osvaldo harus menyusul karena mereka memperkuat Persipura dalam pertandingan Liga 1 melawan Persiba Balikpapan di Malang pada Senin malam.

Dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persipura dengan skor 2-0 tersebut, Marinus mencetak satu gol.

"Marinus dan Osvaldo ke Jakarta pukul 12.00 tadi malam. Mereka lalu ke Bali untuk bergabung bersama timnas. Kalau saya dan tim pulang ke Jayapura besok," kata winger Persipura, Friska Womsiwor, kepada Kompas.com.

Asisten pelatih timnas, Bima Sakti, menjelaskan, kedua pemain ini akan tiba di Bali pada Selasa siang. Kedua pemain tersebut lalu dijadwalkan bergabung dalam latihan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa sore.

"Mereka ikut latihan, tetapi porsinya berbeda karena mereka baru bertanding," tutur Bima.

Timnas akan menggelar pemusatan latihan di Bali hingga Sabtu (27/5/2017). Evan Dimas dan kawan akan melakoni dua laga uji coba melawan Persewangi dan Bali United.

Dengan demikian, timnas telah melakoni lima kali uji tanding sejauh ini. Sebelumnya, mereka telah beruji coba melawan Myanmar, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang.

Pemusatan latihan dan uji coba ini bagian dari persiapan pasukan Luis Milla jelang tampil di SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus 2017. PSSI ditargetkan meraih medali emas sekaligus mengulang kesuksesan pada SEA Games 1991 di Filipina.????

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.