Hasil Liga 1, Persipura Mengekor PSM dan Persib

Kompas.com - 22/05/2017, 20:58 WIB
Aksi striker Persipura Jayapura, Marinus Maryanto, dalam laga kontra tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/4/2017). SUCI RAHAYU/JUARAAksi striker Persipura Jayapura, Marinus Maryanto, dalam laga kontra tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Persipura Jayapura menembus tiga besar klasemen sementara Liga 1 berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/5/2017).

Dua gol Persipura ke gawang Persiba tercipta dalam interval singkat melalui aksi Addison Alves pada menit ke-13 dan Marinus Mariyanto tiga menit setelahnya.

Dengan hasil ini, Persipura naik ke posisi ketiga dengan koleksi 13 poin. Mereka cuma kalah selisih gol dari Persib Bandung selaku peringkat kedua dan terpaut tiga angka dari PSM Makassar di puncak tabel.

Persipura memulai laga dengan baik. Pertandingan belum genap 15 menit, Addison Alves membuka keunggulan tim tamu seusai menyambut sepak pojok Ian Kabes.

Gol itu membuat pertahanan Persiba limbung. Tiga menit berselang, Persipura mampu menambah gol via tendangan voli Marinus Mariyanto memanfaatkan umpan silang Ferinando Pahabol.

Tertinggal dua gol, mental bertanding Persiba semakin anjlok. Sementara itu, Persipura terus menunjukkan dominasinya. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada paruh kedua, Persiba belum mampu menganncam gawang Persipura. Tidak ada serangan berarti yang dilancarkan Siswanto dkk.

Persipura juga masih dominan menyoal penguasaan bola. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut mampu mencatatkan 69 persen penguasaan bola.

Persipura juga hampir menambah keunggulan pada menit akhir laga andaikan sepakan dari peluang satu lawan satu Ian Kabes dengan kiper Persiba tidak menyamping.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan. (Segaf Abdullah)

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X