Kompas.com - 22/05/2017, 15:12 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan dua pemain timnas U-16 Indonesia mendapat perhatian dan sekaligus pujian dari pelatih timnas U-16 Filipina, 16 Chieffy Caligdong.

Dua pemain itu adalah kapten timnas U-16 Indonesia, Brylian Aldama, dan Rendy Juliansyah yang berposisi sebagai striker.

"Kerja sama tim Indonesia sangat baik, itu menjadi kunci kemenangan. Cara pemain timnas Indonesia memindahkan bola sangat cepat," ucap pelatih timnas U-16 Filipina, Chieffy Caligdong, dalam jumpa pers seusai pertandingan, Minggu (21/5/2017).

Chieffy Caligdong mengungkapkan, kerja sama antar-pemain di timnas Indonesia sangat rapi. Para pemain juga memiliki skill cukup mumpuni secara individu.

Menurut dia, dari pengamatannya, ada dua pemain Indonesia yang tampil apik sepanjang laga uji coba melawan timnas U-16 Filipina. Dua pemain itu menjadi roh dan kunci permainan timnas Indonesia.

"Jika harus menyebutkan, pemain kunci timnas Indonesia itu nomor 8 (Brylian Aldama) dan nomor 9 (Rendy Juliansyah)," ucapnya.

Chieffy Caligdong menilai, dua pemain tersebut bekerja sama sangat baik dan merepotkan pertahanan tim Filipina. Mereka pemain muda dan mempunyai masa depan yang bagus.

"Keduanya masih muda dan mempunyai finishing yang sangat bagus," ucapnya.

Pada laga uji coba itu, timnas Indonesia menang telak atas Filipina dengan skor 4-0.

 

Brylian Aldama yang diberikan kepercayaan menjadi kapten berhasil menyumbangkan dua gol untuk timnas U-16 Indonesia.

Dua gol tersebut dicetak pada menit ke-11 dan (22'), sedangkan Rendy Juliansyah menyumbang satu gol pada menit keempat. 

Adapun satu gol lainnya dicetak oleh gelandang asal Tulehu, Ambon, yang bernama Hamsah Lestaluhu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.