Pupusnya Impian Stefano Lilipaly

Kompas.com - 22/05/2017, 07:30 WIB
Gelandang SC Cambuur, Stefano Lilipaly (nomor punggung 8), memberikan tepauk tangan kepada suporter seusai laga melawan Volendam, Minggu (19/3/2017). Dok. Cambuur ImagesGelandang SC Cambuur, Stefano Lilipaly (nomor punggung 8), memberikan tepauk tangan kepada suporter seusai laga melawan Volendam, Minggu (19/3/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Stefano Lilipaly gagal memenuhi keinginan untuk "mencicipi" tampil di Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda - bersama SC Cambuur pada musim depan.

Hal itu karena Cambuur disingkirkan MVV MVV Maastricht pada putaran kedua babak fase play-off.

Bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di markas MVV Maastricht, Stadion De Geusselt, Cambuur menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan kedua. Lilipaly diplot sebagai starter.

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Di depan publiknya sendiri, Cambuur mampu unggul terlebih dulu berkat lesakan Martijn Barto setelah memanfaatkan umpan Jamairo Monteiro pada menit ke-58.

Namun, Cambuur lengah pada 10 menit terakhir jelang laga usai. MVV mampu membalikkan keadaaan sekaligus memastikan kemenangan berkat dua gol yang diciptakan Steven Pereira (80') dan Thomas Verheijdt (90').

Baca juga: Saat Lilipaly Jadi Jembatan Bek Telstar Wujudkan Impian Bela Timnas

Kekalahan ini bikin Cambuur tersingkir dengan agregat 2-3. Cambuur pun terpaksa kembali bermain di Eerste Divisie pada musim depan.

Sementara itu pada babak ketiga, MVV akan bertemu Roda JC untuk memperebutkan satu tiket ke Eredivisie. Satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh NEC Nijmegen dan NAC Breda.

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X