Hasil Liga Spanyol, Barcelona Menang tetapi Real Madrid Juara

Kompas.com - 22/05/2017, 03:11 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya, seusai membobol gawang Malaga pada pertandingan terakhir La Liga di Stadion La Roselada pada 21 Mei 2017. 
JOSE JORDAN / AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya, seusai membobol gawang Malaga pada pertandingan terakhir La Liga di Stadion La Roselada pada 21 Mei 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com -   Real Madrid berhasil memastikan kemenangan 2-0 atas Malaga pada partai pamungkas Liga Spanyol musim 2016-2017 di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

Tiga poin dalam pertandingan tersebut membuat Madrid memenangi persaingan perebutan gelar La Liga dengan perolehan 93 poin akhir. 

Kedua gol tersebut masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo (2') dan Karim Benzema (55'). 

Dalam pertandingan lain FC Barcelona juga berhasil memenangi laga kontra Eibar di Stadion Camp Nou dengan skor 3-2. 

Barcelona sempat tertinggal 0-2 lewat dua torehan Takashi Inui (7', 61'). Namun, skuad asuhan Luis Enrique mampu membalas empat gol dari gol bunuh diri Junca (63'), gol Luis Suarez (73'), dan Lionel Messi (75'-penalti) (90').

LLUIS GENE / AFP Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan Luis Suarez pada pertandingan Premier League melawan Eibar di Stadion Camp Nou, pada 21 Mei 2017.

Namun, kemenangan Barcelona tidak cukup untuk menggagalkan Madrid menjadi juara La Liga musim ini. Pasalnya, kemasan poin akhir klub berjulukan Blaugrana hanya 90 poin atau terpaut tiga poin dari Madrid.

Soal jalannya pertandingan, Madrid memulai laga kontra Malaga dengan mencetak gol cepat. Saat pertandingan baru berusia 2 menit Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan 1-0.

Berawal dari umpan terobosan Isco, Ronaldo lolos dari kawalan pemain bertahan Malaga dan mampu menaklukkan kiper Carlos Kameni. 

Gol kedua Madrid dicetak Karim Benzema pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-55, Benzema bisa memaksimalkan umpan Raphael Varane yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

Sementara itu, Barcelona dipastikan tidak mampu mempertahankan gelar juara La Liga meski menang 4-2 atas Eibar dalam partai pamungkas musim ini.

Barcelona lebih dulu kebobolan dua gol dalam 61 menit laga bergulir. Kedua gol tersebut dilesakkan Takashi Inui. 

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X