Hasil Liga Italia, Juventus Juara untuk Keenam Kalinya Secara Beruntun

Kompas.com - 21/05/2017, 22:09 WIB
Striker Juventus asal Kroasia, Mario Mandzukic, mencetak gol ke gawang Crotone pada pertandingan Serie A di Juventus Stadium, Turin, Minggu (21/5/2017). MIGUEL MEDINA/AFPStriker Juventus asal Kroasia, Mario Mandzukic, mencetak gol ke gawang Crotone pada pertandingan Serie A di Juventus Stadium, Turin, Minggu (21/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Juventus memastikan gelar juara Serie A 2016-2017 setelah menang 3-0 atas Crotone, Minggu (21/5/2017). Gol kemenangan Si Nyonya Besar berasal dari Mario Mandzukic (12'), Paoly Dybala (38'), dan Alex Sandro (83').

Dengan demikian, Juventus untuk keenam kalinya meraih scudetto secara berturut-turut. Artinya, Bianconeri mencatat sejarah sebagai tim Serie A pertama yang mencatat rekor tersebut.

Crotone memulai laga di peringkat ke-18 Liga Italia, tetapi mereka memiliki performa terpanas di liga-liga Eropa. Tim asal Calabria itu tak terkalahkan dalam satu setengah bulan terakhir dengan mencatatkan lima kemenangan dan dua seri dari tujuh laga terakhir.

Namun, gol pertama laga datang di bawah 15 menit pertama. Mario Mandzukic menyambut umpan silang Juan Cuadrado di tiang jauh. Gol ketujuh Mandzukic musim ini tersebut pasti terasa sangat spesial karena datang pada hari ulang tahun ke-31 sang striker asal Kroasia.

Baca Juga: Ini Calon Rekrutan Pertama Master Transfer Roma yang Baru

Setelah itu Juve memegang kontrol pertandingan. Bola-bola lintas lapangan dari finalis Liga Champions ini menyulitkan tim tamu.

Hingga menit ke-30, Juventus menuntaskan 246 operan dengan tim tamu hanya berhasil mencatatkan 49 operan sukses.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Crotone melakukan pergantian pertama setelah bek kanan Aleandro Rosi digantikan oleh Mario Sampirisi. Juventus lalu menggandakan kedudukan pada menit ke-38.

Juan Cuadrado dilanggar sedikit di luar sisi kiri kotak penalti Crotone. Paolo Dybala lalu maju dan melepas tembakan kaki kiri melengkung yang menembus jala Crotone dan meninggalkan kiper lawan, Alex Cordaz, terdiam di garis gawang.

Gol indah tersebut adalah gol ke-41 sang penyerang asal Argentina dari 89 laga bersama Juve.

Tak berapa lama kemudian, Crotone mendapat kesempatan langka. Tembakan Diego Falcinelli dari ujung kotak penalti berubah arah drastis setelah mengenai badan Medhi Benatia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.