Hasil Liga 2, Persipur Gulung Persiba 3-0 pada 10 Menit Terakhir

Kompas.com - 21/05/2017, 20:28 WIB
Pertandingan antara Persipur Purwadadi melawan Persiba Bantul dalam lanjutan Liga 2, Minggu (21/5/2017). KOMPAS.com/Puthut Dwi PutrantoPertandingan antara Persipur Purwadadi melawan Persiba Bantul dalam lanjutan Liga 2, Minggu (21/5/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GROBOGAN, KOMPAS.com - Persipur Purwodadi berhasil menggulung tamunya Persiba Bantul dengan skor 3-0 di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (21/5/2017).

Permainan kedua tim yang disaksikan sekitar 3.000 penonton tersebut berlangsung ketat dan bertensi tinggi. Hingga memasuki menit ke-80, skor pertandingan masih imbang tanpa gol.

Ketegangan sempat mewarnai para pendukung tim berjulukan Laskar Petir tersebut. Tamu sore itu tampil penuh energik dengan berulang kali nyaris mencetak gol.

Hanya saja, kecemasan warga Kota Swike itu pupus setelah Yanto Marlon Kewer mampu menjebol gawang lawan melalui tendangan bebas pada menit ke-83.

Tiga menit berselang, keriuhan suporter Persipur kembali menggema di stadiun setelah striker Dewangga mencatatkan namanya di papan skor. Ditambah lagi, pada masa injury time, penyerang Roberto E Sauyai mencetak gol penutup.

"Persiba berulang kali bermain cantik dan mampu merepotkan kami. Pertandingan sore ini sangat menegangkan. Kemenangan ini kami persembahan untuk warga Grobogan," ungkap asisten pelatih Persipur, Wahyu Teguh.

Pencapaian ini, kata Wahyu, dinilai sangat vital untuk membakar mental pemainnya. Sebab, dalam laga sebelumnya Persipur menelan kekalahan 0-1 di kandang sendiri melawan Persis.

Sementara itu dari kubu Persiba terlihat cukup kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Terlebih, kekalahan itu diperoleh ketika pertandingan hanya menyiksakan waktu 10 menit.

"Sayangnya kami lengah pada 10 menit terakhir dan kebobolan tiga gol. Kita sudah tampil maksimal hingga mampu memberikan tekanan pada Persipur," ujar pelatih Persiba, Purwanto.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X