Hasil Liga 1: Arema FC Kalah Telak, PSM Menang Dramatis

Kompas.com - 21/05/2017, 19:02 WIB
Duo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017). Juara.net/TB KumaraDuo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1. Arema FC kalah telak 0-4 dari Persela Lamongan pada pertandingan di Stadion Surajaya, Minggu (21/5/2017). 

Gol pembuka kemenangan Persela tercipta saat laga berjalan 11 menit melalui sepakan striker muda Fahmi Al Ayyubi. Gol Fahmi ini hasil umpan dari pemain muda lainnya, Sadil Ramdani.

Pada menit ke-30, striker asal Brasil, Ivan Carlos memaksimalkan bola rebound sepakan Kosuke Yamazaki untuk mengubah skor jadi 2-0.

Pada babak kedua, Fahmi kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Gol itu tercipta pada menit ke-54 setelah memaksimalkan umpan Ivan Carlos.

Eks penyerang Arema FC, Samsul Arif tak mau ketinggalan dalam pesta gol ini. Pemain asal Bojonegoro membobol gawang mantan timnya pada menit ke-74.

Penderitaan Arema FC makin paripurna setelah pada menit ke-89, Jad Noureddine menerima kartu kuning kedua lalu kartu merah setelah melanggar Eka Ramdani.

Hasil ini membuat Arema turun satu anak tangga ke peringkat delapan dengan nilai 11 dan Persela tepat di bawahnya dengan poin total sementara 10.

Baca juga: Misi Persiba Balikpapan di Liga 1 Terkait Uang 1,4 Triliun

Pada pertandinhgan lain, PSM Makassar menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC. Gol tunggal PSM dicetak oleh Reinaldo Da Costa dari titik putih pada menit kelima masa injury time babak kedua. 

Penalti diberikan ketika Rudolof Yanto Basna melanggar Hamka Hamzah pada menit ke-90+3. Putusan wasit ini sempat diprotes pemain tuan rumah. 

Kemenangan ini membuat PSM kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin. Adapun Sriwijaya FC tertahan di peringkat ke-11. 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X