Hasil Liga Italia, Kemenangan AS Roma Perpanjang Penantian Juventus

Kompas.com - 21/05/2017, 01:08 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol Stephan El Shaarawy ke gawang Chievo Verona pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Sabtu (20/5/2017). MIGUEL MEDINA/AFPPara pemain AS Roma merayakan gol Stephan El Shaarawy ke gawang Chievo Verona pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Sabtu (20/5/2017).
|
EditorAnju Christian

VERONA, KOMPAS.com - AS Roma menang 5-3 atas tuan rumah Chievo Verona pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (20/5/2017).

Kemenangan Roma ditentukan oleh aksi heroik Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah dengan sumbangan masing-masing dua gol, lesakan tersisa berasal dari Edin Dzeko.

Chievo Verona cuma membalas melalui Lucas Nahuel Castro dan Roberto Inglese pada paruh pertama.

Hasil ini membuat AS Roma bertahan di posisi kedua dengan koleksi 84 poin atau terpaut satu angka dari Juventus di puncak tabel. Sebagai konsekuensi, Juventus juga harus menang atas Crotone, Minggu (21/5/2017), demi mengunci titel scudetto.

Laga di Bentegodi memang diwarnai hujan peluang. AS Roma tercatat melepaskan sebelas tembakan jitu, sedangkan Chievo melakukan lima tendangan ke arah gawang.

Kans perdana tuan rumah langsung dikonversi menjadi gol pada menit ke-15. Diawali servis Roberto Inglese, Lucas Nahuel Castro melepaskan tembakan dalam kotak ke gawang Wojciech Szczesny.

AS Roma yang sudah menekan sejak menit pertama, akhirnya mampu menyamakan kedudukan 13 menit berselang. Stephan El Shaarawy sempat mengelabui kiper Stefano Sorrentino sebelum menceploskan bola ke gawang.

Hanya, serangan terlalu intensif membuat tim beralias I Giallorossi lengah. Alhasil, pada menit ke-38, Inglese membawa klubnya kembali unggul dengan gol tandukan.

Keunggulan Chievo cuma bertahan lima menit akibat serangan dari sisi sayap AS Roma. Memotong ke tengah, Mohamed Salah melepaskan tembakan ke tiang jauh guna menyamakan kedudukan.

Baru setelah jeda, AS Roma mengambil dominasi mutlak. Total tiga gol diciptakan pasukan Luciano Spalletti dalam fase ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X