Kompas.com - 20/05/2017, 22:57 WIB
Aksi pemain timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin (tengah), menyundul bola ke arah gawang Argentina dalam partai penyisihan grup Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, 20 Mei 2017. Dok. FIFAAksi pemain timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin (tengah), menyundul bola ke arah gawang Argentina dalam partai penyisihan grup Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, 20 Mei 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pesta sepak bola terbesar untuk para pemuda level internasional sudah dimulai per Sabtu (20/5/2017). Jagat bal-balan menyambut Piala Dunia U-20 atau Piala Dunia Yunior edisi 2017.

Korea Selatan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 jilid ke-21 tahun ini. Bagi Negeri Ginseng, ini kali pertama mereka menyelenggarakan turnamen junior akbar tersebut.

Sebanyak 24 kontestan bersaing memperebutkan status sebagai tim nasional terbaik sejagat di level U-20.

Adapun kota-kota yang menjadi arena pertarungan para pemuda berbakat dari seluruh dunia itu adalah Cheonan, Daejeon, Incheon, Seogwipo, Jeonju, dan Suwon.

Baca juga: Mengintip Tato di Tulang Rusuk dan Lengan Ezra Walian

Start Piala Dunia U-20 2017 langsung menghadirkan kejutan. Dua tim favorit juara, Jerman dan Argentina, tumbang pada hari laga pertama, Sabtu (20/5/2017).

Sebagai kuda hitam, Venezuela mampu menjungkalkan salah satu tim favorit juara, Jerman, dengan skor 2-0. Gol-gol dicetak oleh Ronaldo Pena (menit ke-51) dan Sergio Cordova (54').

Argentina datang ke Piala Dunia U-20 di Korea Selatan tahun ini dengan status raja turnamen. Mereka punya koleksi gelar terbanyak di ajang ini dengan enam trofi.

Namun, pasukan muda Tim Tango langsung hancur 0-3 di tangan Inggris pada duel perdana Grup A.

Berikut ini fakta-fakta menarik tentang Piala Dunia U-20 2017:

1. Tuan rumah mengawali perjuangan dengan menghadapi Guinea, Sabtu (20/5/2017). Laga ini bertepatan dengan hari jadi Republik Korea Selatan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.