Kompas.com - 20/05/2017, 21:03 WIB
Adrien Rabiot (kiri) menghadang Lionel Messi saat Paris Saint-Germain melawan Barcelona pada partai babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, 8 Maret 2017. JOSEP LAGO/AFPAdrien Rabiot (kiri) menghadang Lionel Messi saat Paris Saint-Germain melawan Barcelona pada partai babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, 8 Maret 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Xavi Hernandez menyarankan agar eks timnya, Barcelona, merekrut Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017.

Rabiot sebenarnya memiliki rapor kurang menonjol. Dia cuma mengemas tiga gol dan lima assist dari 38 pertandingan pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Hanya, menurut Xavi, gelandang berumur 22 tahun itu memiliki kemampuan paripurna guna menjaga keseimbangan di lini vital.

"Dia mengetahui bagaimana mengorganisasi permainan, bertahan, menggiring bola, dan menyerang. Singkatnya, dia adalah pemain sempurna, baik dengan maupun tanpa bola," tutur Xavi.

Baca juga: "Tikungan" Terakhir Real Madrid dan Nestapa Luis Enrique

Berbekal itu, Rabiot pun dianggap sebagai pemain yang pas dengan kebutuhan Barcelona. Kebetulan, Barcelona tengah mencari pemain guna menjadi suksesor Andres Iniesta yang mulai dimakan usia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rabiot bisa bermain untuk Barcelona. Dia bisa beradaptasi tanpa masalah," ujar Xavi.

Meski bermodalkan aspek komplet, Rabiot tergolong ekonomis di pasar transfer. Harga pasarnya, dicatat Transfermarkt, cuma 12 juta euro (sekitar Rp 179 miliar).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.