Kompas.com - 20/05/2017, 04:04 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku buta dengan kekuatan timnas Filipina U-16. Dia berharap akan bisa mendapatkan hasil evaluasi positif dari laga tersebut jelang kejuaraan Piala AFC U-16 pada Juli mendatang. 

"Belum tahu. Kami belum pernah ketemu juga," ujar Fakhri Husaini saat ditanya soal kekuatan lawan, Jumat (19/05/2017).  

Fakhri menuturkan, Filipina mempunyai ambisi yang kuat dalam semua cabang olahraga, termasuk sepak bola. Terbukti dengan adanya beberapa pemain naturalisasi di berbagai cabang termasuk sepak bola.

"Kemarin saya dapat informasi bahwa timnas putri U-15 mereka yang bermain di Laos ada beberapa pemain naturalisasi tampil," ucapnya.

"Saya harapkan kami dapat tekanan dari Filipina agar bisa dijadikan bahan evaluasi untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi ke depannya," tandasnya.

Disampaikan Fakhir, laga uji coba penting bagi pemain, terutama pemain muda. Dengan uji coba, para pemain bisa meningkatkan kepercayaan diri.

"Menang uji coba itu penting buat tim. Hanya, bagi saya, kemenangan dalam setiap uji coba bukan yang utama," kata Fakhri.  

Mantan pemain PKT Bontang itu menjelaskan akan membagi tim menjadi dua [ada laga melawan Filipina dan PSS Sleman U-17.

"Dua tim itu tidak ada bedanya, 27 pemain yang ada mempunyai kesempatan sama untuk tampil. Saya hanya melihat, mana pemain tepat untuk melawan Filipina dan PSS U-17," bebernya.

Timnas Indonesia U-16 pada hari Minggu (21/05/2017) akan melakoni laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dalam laga uji coba ini , satu hari anak asuh Fakhri Husaini bakal langsung melakoni dua laga yakni melawan Filipina dan PSS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.