Lilipaly Dipaksakan Tampil, SC Cambuur Tertahan

Kompas.com - 19/05/2017, 05:42 WIB
Stefano Lilipaly dan para pemain Cambuur SC merayakan gol ke gawang FC Oss pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - di Stadion Frans Heesen, Senin (13/3/2017). ISTIMEWAStefano Lilipaly dan para pemain Cambuur SC merayakan gol ke gawang FC Oss pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - di Stadion Frans Heesen, Senin (13/3/2017).
|
EditorAnju Christian

MAASTRICHT, KOMPAS.com - Stefano Lilipaly telah memulai fase play-off promosi ke Eredivise - kasta teratas Liga Belanda - bersama klubnya, SC Cambuur.

Start SC Cambuur ditandai dengan hasil imbang 1-1 di markas MVV Maastricht, Stadion De Geusselt, Kamis (18/5/2017).

Dalam laga ini, Lilipaly dipaksakan tampil selama 24 menit, padahal kondisinya belum pulih total dari cedera pergelangan kaki. Adapun sebelum gelandang Indonesia itu tampil, lini tengah diisi oleh Jamairo Monteiro, Erik Bakker, dan Jurjan Mannes.

Dengan komposisi tersebut, SC Cambuur sempat kecolongan akibat gol Kelechi Nwakali pada menit kedelapan.

Untungnya, mereka mampu membalas lewat Van de Streek pada menit ke-16. Dihadang dua pemain belakang, dia mampu melepaskan tembakan dari luar kotak ke pojok kiri atas penjaga gawang.

Sejumlah serangan dilakukan kedua tim setelahnya, tetapi tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, Hulshoff memutuskan untuk memasukkan Lilipaly menggantikan Van de Streek pada menit ke-66.

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Lilipaly di Antara Mimpi Promosi dan Rindu Timnas

Dengan kondisi yang belum pulih benar dari cedera, Lilipaly tidak mampu memberikan kontribusi signifikan dalam menyerang. Dia cuma sempat melakukan intercept penting pada masa injury time.

Skor 1-1 pun menutup pertandingan di De Geusselt. Hasil ini tidak bisa dikatakan buruk buat SC Cambuur karena mampu mencuri gol tandang.

Berikutnya, Lilipaly dan kawan-kawan akan melakoni partai kedua di Stadion Cambuur, Minggu (21/5/2017). Dengan skor 0-0 saja, SC Cambuur sudah bisa memastikan tiket ke babak ketiga.

Di babak ketiga, mereka akan melawan pemenang antara Helmond Sport dan Roda JC. Tim yang memenangi babak ketiga berhak meraih tiket promosi ke Eredivisie.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X