Hasil Liga 2, PSIM Ditahan Imbang Persebaya

Kompas.com - 18/05/2017, 17:18 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSIM Yogyakarta gagal meraih poin penuh ketika menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Kamis (18/5/2016). Pertandingan berlabel laga klasik ini berakhir imbang 1-1.

Kedua tim saling menyerang sejak awal. PSIM bermain bola pendek dari kaki ke kaki untuk membongkar pertahanan Persebaya. Peluang pertama PSIM tercipta pada menit ke-10 lewat tendangan jarak jauh Dicky Prayoga Fahmmi tetapi ditangkap kiper Dimas Galing Pratama.

Mengandalkan serangan balik, Persebaya menciptakan peluang lewat aksi Kuniawan Karman, memanfaatkan kesalahan dua pemain belakang PSIM yang gagal menghadang umpan lambung.

Bola mendarat ke kaki Kurniawan yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sayang, bola tendangannya melambung ke atas mistar gawang.

Persebaya berhasil menciptakan gol pada menit ke-26 melalui kaki Rishadi Fauzia. Lagi-lagi pemain Persebaya memanfaatkan kesalahan pemain belakang yang gagal mengantisipasi umpan terobosan dari tengah.

Rishadi dengan mudahnya melesakkan bola ke gawang setelah lolos dari kawalan pemain belakang PSIM.

PSIM meresponsnya. Hendika nyaris menyamakan kedudukan karena mendapat peluang emas setelah mengecoh kiper Persebaya. Tetapi, setelah memenangi duel satu lawan satu, Hendika tak bisa menceploskan bola yang meluncur ke sisi kiri tiang gawang.

Hingga turun minum tak ada gol tambahan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

PSIM tampil lebih ganas pada babak kedua. Alhasil, Engkus berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53, memanfaatkan umpang silang Rangga Muslim Perkasa.

Skuad Erwan Hendarwanto semakin trengginas setelah gol Engkus. Dukungan Brajamusti pun menggema di stadion yang juga menjadi markas Persiba Bantul itu. Tetapi tak ada gol tambahan sehingga skor imbang 1-1.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X