Kompas.com - 18/05/2017, 08:08 WIB
Kiper Sergio Romero menggagalkan tembakan Cedric Soares saat Manchester United bertandang ke markas Southampton pada pertandingan Premier League, Rabu (17/5/2017). AFP/ADRIAN DENNISKiper Sergio Romero menggagalkan tembakan Cedric Soares saat Manchester United bertandang ke markas Southampton pada pertandingan Premier League, Rabu (17/5/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bicara soal performa apik Sergio Romero pada laga kontra Southampton, Rabu (17/5/2017). Pelatih asal Portugal itu juga menepis rumor transfer David De Gea.  

Manchester United bermain imbang 0-0 pada laga di St. Mary's itu. Tim asuhan Mourinho itu bisa saja kalah andai Romero gagal mengantisipasi penalti Manolo Gabbiadini pada awal-awal laga. 

"Kami bermain melawan tim bagus yang mencoba untuk meraih kemenangan dan mengakhiri kompetisi di posisi terbaik. Saya pikir kami bermain lebih dari sekadar oke," kata Jose Mourinho kepada BBC Sport.

Juru taktik asal Portugal ini juga memuji kiper Sergio Romero yang mementahkan enam tembakan tepat sasaran Southampton, termasuk penalti Manolo Gabbiadini pada menit keenam.

"Sergio menunjukkan performa sangat bagus. Bahkan, lebih dari sangat bagus," ucap Mourinho.

"Tim ini tidak sempurna, namun secara individual mereka memberikan saya perasaan yang positif. Mereka membuktikan ingin menjadi pilihan dalam pertandingan final Liga Europa," ujar Mourinho.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sosok berjulukan The Special One ini juga ditanya soal masa depan David De Gea yang diisukan akan hengkang pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Arsene Wenger: Alexis Sanchez Menjadi Setan 

"David? Saya pikir dia akan kembali bermain saat melawan LA Galaxy dalam laga pra-musim. Saya berharap bisa memainkan Joel Pereira melawan Crystal Palace dan Sergio di final Liga Europa," kata Mourinho.

"David merupakan kiper terbaik dunia dan tentu saja kami ingin mempertahankannya," tutur Mourinho.

Selanjutnya, Man United akan mengakhiri Premier League dengan menjamu Palace, Minggu (21/5/2017). Setelah itu, mereka akan bertarung melawan Ajax Amsterdam untuk memperebutkan gelar Liga Europa, Rabu (24/5/2017).



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X