Kompas.com - 18/05/2017, 07:21 WIB
Mantan kapten Manchester United, Roy Keane. MirrorMantan kapten Manchester United, Roy Keane.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Terungkap sebuah fakta menarik soal dua bekas pilar Manchester United, Roy Keane dan Denis Irwin. Terlihat akrab di lapangan, ternyata mereka berdua pernah bertengkar.

Kisah di balik layar Man United dikuak oleh Bill Beswick. Ia merupakan mantan psikolog Setan Merah.

Hari pertama bekerja di Man United, Beswick langsung menjadi saksi pertengkaran Keane dan Irwin dalam sesi latihan.

"Hari perdana di Man United, saya menonton latih tanding delapan melawan delapan. Ada momen saat Irwin terjebak dan tampak akan kehilangan bola," kata pria berumur 67 tahun itu.


[caption]Bek Coventry City, David Busst, bertabrakan dengan dua pemain Manchester United, Denis Irwin (kiri) dan Brian McClair dalam laga Premier League di Old Trafford pada 8 April 1996.[/caption][img-source]GOOGLE[/img-source]

"Keane berlari dan meminta bola, tetapi Irwin tak melihat. Dia pun berlari dari jarak 36 meter untuk mendamprat rekannya," ujar Beswick.

Hal menarik bukan soal perselisihan Keane dan Irwin, melainkan respons dari Sir Alex Ferguson yang kala itu menjabat sebagai manajer Man United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukannya melerai dua belah pihak yang bertikai, Ferguson justru cuek. Menurut Beswick, sang nakhoda justru tersenyum karena senang melihat semangat yang ditunjukkan dua anak asuhnya.

"Dia berkata, 'Sekarang Anda tahu kenapa kami menang dalam pertandingan Sabtu. Kami menang karena memiliki pola pikir untuk berlatih setiap hari'," tutur Beswick.

Keane dan Irwin berulang kali menyumbang prestasi buat Man United. Pencapaian tertinggi selama mereka berseragam Setan Merah adalah menjuarai Liga Champions edisi 1998-1999.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X