Kompas.com - 18/05/2017, 05:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Choirul Huda yang menjabat sebagai kapten tim Persela Lamongan, berharap rekan-rekannya dapat lebih berkonsentrasi dan fokus saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).

Menurut Huda, skuad Arema saat ini memiliki karakter berbeda karena dilatih mantan arsitek Persela musim lalu, Aji Santoso. Selain itu, tim Singo Edan juga dianggap memiliki materi pemain mumpuni, dari belakang hingga lini depan.

“Menghadapi Arema, semua pemain Persela harus tetap fokus dan tidak boleh buat kesalahan. Karena Arema punya pemain bagus-bagus, terlebih Cristian Gonzales yang punya insting gol tajam,” ujar Huda, Rabu (17/5/2017).

Untuk itu, khusus kepada para pemain yang bakal diturunkan pelatih Herry Kiswanto di lini pertahanan termasuk dirinya, diharapkan akan mampu berkonsentrasi penuh selama pertandingan dan meminimalisir kesalahan.

“Khusus lini belakang, harus betul-betul konsentrasi dan siap dalam menghalau setiap serangan Arema, dengan sebisa mungkin meminimalisir kesalahan,” ucap dia.

Huda juga enggan mempedulikan status Aji, yang dianggap memiliki referensi tersendiri soal sebagian kemampuan pemain tim Laskar Joko Tingkir. Sebab, salah satu calon legenda Persela ini yakin, pelatih Herry Kiswanto pasti sudah menyiapkan strategi.

Coach Aji mungkin tahu beberapa pemain Persela, yang sempat bermain di bawah kepelatihannya kemarin. Mungkin juga dia tahu bagaimana mainnya pemain ini atau itu. Tapi saya harap rekan-rekan tidak khawatir,” tutur Huda.

“Karena pelatih yang sekarang saya yakin juga sudah menyiapkan strategi untuk bisa memenangi laga nanti. Apalagi kami akan main di kandang sendiri, yang saya harap bisa meraih kemenangan untuk bisa menyenangkan suporter, yang sudah datang langsung memberikan dukungan langsung ke stadion,” kata dia.

Kondisi berbeda sempat dialami Persela dan Arema, dalam dua pertandingan terakhir. Saat Persela mengemas 4 poin dari hasil menumbangkan Persija Jakarta dan seri dengan Perseru Serui, Arema justru tergolek saat berkunjung ke markas PSM Makassar dan ditahan Madura United saat bermain di Malang.

“Itu juga bisa menjadi motivasi bagi kami, meski kami tetap tidak boleh meremehkan Arema, yang secara peringkat di klasemen sementara masih lebih baik,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.