Kompas.com - 17/05/2017, 15:42 WIB
Pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Fitra Ridwan, selepas pertandingan kontra Persiba Balikpapan. HamzahPelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Fitra Ridwan, selepas pertandingan kontra Persiba Balikpapan.
|
EditorEris Eka Jaya

GRESIK, KOMPAS.com – Guna menjawab tantangan Barito Putera dalam rangkaian pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1, Jumat (19/5/2017), skuad Persegres Gresik United telah bertolak menuju Banjarmasin pada Rabu (17/5/2017) siang.

Ada 20 pemain yang dibawa tim Laskar Joko Samudro dalam lawatan kali ini, mulai dari duet penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa dan Satria Tama, hingga Goran Gancev, Chairul Rifan, Jeki Arisandi, Syahrul Mustofa, Ahmad Faris Ardiansyah, Herwin Tri Saputra, Jusmadi, Dave Mustaine, dan Loudry Setiawan.

Selain itu, terdapat juga sosok Choi Hyun-yeon, Husni Mubarok, Obet Rivaldo, Komarudin, Ghufroni Al Maruf, Arsyad Yusgiantoro, Arga Permana, Yusuf Efendi, dan juga sang striker asing kelahiran Brasil, Patrick da Silva.

"Kami sudah siap menghadapi Barito Putera meski ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut karena sakit (cedera)," ucap pelatih Persegres, Hanafi, Rabu.

Meski tidak bisa menurunkan skuad terbaik, baik Hanafi maupun manajemen Persegres tetap menargetkan raihan poin dalam pertandingan kontra Barito Putera. Hanafi pun mengaku sudah menyiapkan strategi dengan para pemain tersisa.

"Mereka yang sakit ada lima pemain, yakni (Mohammad) Said, I Gusti (Rustiawan), Rahel (Radiansyah), (Kushedya Hari) Yudo, dan Rendi (Saputra). Namun, kami sudah siap dan saya sudah siapkan skema tanpa diperkuat mereka yang sakit," kata dia.

Ia berharap anak didiknya akan kembali mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat jumpa Barito Putera guna meneruskan tren positif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Persegres meraih kemenangan perdana pada musim ini dengan menumbangkan Persiba Balikpapan dalam pertandingan pekan lalu.

"Meski akan bertanding di kandang lawan, saya berharap anak-anak tetap bisa tampil 'ngeyel'. Raihan poin dari Banjarmasin harus diusahakan untuk didapat untuk lebih menambah motivasi tim dalam bersaing di kompetisi musim ini," tutur Hanafi.

Dalam klasemen sementara, Persegres masih tertahan di peringkat ke-17 dari 18 kontestan Liga 1.

Saat ini, Persegres mengumpulkan empat poin dari enam kali bertanding, hasil dari sekali menang atas Persiba dan imbang saat dijamu Persipura Jayapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.