Hanafi Berharap Persegres Tak Terlalu Bergantung kepada Arsyad dan Satria

Kompas.com - 17/05/2017, 07:41 WIB
Salah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang. HamzahSalah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Ada fakta menarik tentang perjalanan Persegres Gresik United dalam menapaki kompetisi Liga 1. Dari raihan 4 poin, tim diperkuat oleh Arsyad Yusgiantoro dan Satria Tama.

Poin pertama diraih pada pekan pertama ketika melawat ke markas Persipura Jayapura. Sementara sisanya, didapatkan saat mengukir kemenangan pertama atas tamunya, Persiba Balikpapan, dalam duel di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (12/5/2017).

Pelatih kepala Persegres Hanafi menyatakan, dirinya sudah mengimbau agar pasukannya bisa tampil lebih percaya diri, termasuk jika tanpa Arsyad dan Satria. Sebab, sewaktu-waktu dua pemain itu bisa kembali dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

“Mereka berdua memang punya kelebihan, sehingga anak-anak yang lain termotivasi begitu ada Arsyad dan Satria bermain. Tapi mestinya nggak boleh seperti itu, mereka harus tetap percaya diri meski tanpa Arsyad maupun Satria,” ucap Hanafi, Selasa (16/5/2017).

“Padahal saya sudah terapkan dalam latihan, bahwa ada atau tidak ada si Arsyad maupun Satria, tim tetap harus bisa bermain bagus dan nggak boleh tergantung. Sebab nanti kalau seperti itu terus, saat mereka berdua kembali dipanggil Timnas kan repot,” kata dia.

Mantan arsitek Perseru Serui ini menilai, kepercayaan diri dibutuhkan oleh para pemain Persegres, guna bisa meraih poin demi poin untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara. Saat ini mereka masih berkutat di papan bawah.

Hanafi percaya, tim asuhannya masih bisa tampil bagus meski tanpa diperkuat oleh Arsyad dan Satria.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Buktinya, kemarin lawan Bhayangkara FC anak-anak sebenarnya sudah tampil bagus tanpa diperkuat Arsyad dan Satria. Meski dalam pertandingan itu, kami kurang beruntung,” ujar Hanafi.

Guna mengantisipasi sewaktu-waktu Arsyad dan Satria kembali dipanggil timnas, Hanafi terus menyiapkan para suksesornya. Mulai dari Komarudin, Ghufroni Al Maruf, Arga Permana, Kushedya Hari Yudo, hingga Yusuf Efendi, sebagai penyerang, serta Fitrul Dwi Rustapa di posisi penjaga gawang.

“Saya terus berharap, para pemain yang ada dapat membuktikan kemampuan mereka, bahwa mereka juga mampu bermain bagus dan meraih kemenangan di kompetisi kali ini, meski tanpa diperkuat Arsyad dan Satria,” tutur Hanafi.

Saat ini, skuad Persegres tengah disibukkan dengan persiapan lawatan ke markas Barito Putera untuk melakoni pekan ketujuh Liga 1. Laga ini dijadwalkan bakal digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (19/5/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.