Awas Kartu Kuning, Cristiano Ronaldo!

Kompas.com - 17/05/2017, 06:46 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). CURTO DE LA TORRE/AFPCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo harus berhati-hati saat Real Madrid melawan Celta Vigo pada partai Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Balaidos, Rabu (17/5/2017).

Sebab, bintang asal Portugal itu cuma berjarak satu kartu kuning untuk mendapatkan hukuman larangan bertanding satu laga.

Tidak cuma Ronaldo, skors juga mengancam Isco dan Lucas Vazquez apabila diganjar kartu kuning dalam laga kontra Celta.

"Mereka harus melakukan segala cara untuk menghindari kartu kuning," tutur Zidane dalam jumpa pers menjelang pertandingan tersebut.

Baca juga: Mengapa Penalti Mahrez Tidak Diulang?

Skors kepada Ronaldo memang bakal menjadi kabar buruk buat Real Madrid. Tim beralias Los Blancos tengah membutuhkan kekuatan penuh untuk memenangi dua laga terakhir plus mengunci gelar juara La Liga.

Peran Ronaldo tergolong vital mengingat dirinya sudah merangkum 22 gol dan enam assist dalam 27 partai La Liga musim ini.

Hanya, Zidane tidak lantas berencana menyimpan Ronaldo saat melawan Celta demi menghindari skors.

"Dia tetap berada bersama kami," ujar pelatih asal Perancis itu.

Mengambil skenario terburuk, yaitu Ronaldo absen pada pekan terakhir, Real Madrid sebenarnya tidak perlu merasa khawatir.

Dalam sembilan laga tanpa Ronaldo pada La Liga musim ini, Los Blancos terbukti selalu meraih kemenangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X