Kompas.com - 17/05/2017, 06:06 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Ryan Giggs menyarankan agar eks timnya, Manchester United, merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal. Sebab, penyerang asal Cile itu diyakini memiliki efek seperti Robin van Persie.

Situasi terkini Sanchez memang bisa menjadi kans buat Man United. Sang pemain belum menandatangani kontrak baru dengan Arsenal, padahal masa baktinya berakhir pada 30 Juni 2017.

Oleh karenanya, Sanchez kerap dikaitkan dengan tim raksasa lainnya, termasuk Man United dan Chelsea. Menilik rapor ketajaman sang pemain, Giggs pun mendorong mantan timnya untuk bergerak cepat.

"Sanchez adalah pemain brilian. Dia memiliki etos kerja, mental pemenang, dan efek positif untuk rekan-rekan setimnya," tutur Giggs.

Baca juga: Mengapa Penalti Mahrez Tidak Diulang?

Kalau "pembajakan" Sanchez terlaksana, Man United pun mengulang kisah transfer Van Persie pada 2002. Saat itu, tim beralias Setan Merah menggelontorkan 26,1 juta euro (sekitar Rp 384 miliar).

Hasilnya, Van Persie tampil tajam dengan merebut penghargaan top scorer Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Man United juga merebut titel liga dari rival sekotanya, Manchester City.

"Saat membeli Van Persie, kami mendapatkan bintang siap pakai. Dia bisa mencetak 25 gol semusim, fakta yang tidak cuma meningkatkan keyakinan suporter, tetapi juga pemain lainnya," ucap Giggs.

Hanya saja, tidaklah murah untuk mendatangkan pemain seperti Sanchez. Transfermarkt mencatat bahwa nilai pasarnya mencapai 65 juta euro, jauh lebih besar dari harga transfer Van Persie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.